Tips Merawat Mobil Daihatsu Sigra Supaya Tetap Terasa Baru dan Performa Tetap Oke

Tips Merawat Mobil Daihatsu Sigra Supaya Tetap Terasa Baru dan Performa Tetap Oke

Tips Merawat Mobil Daihatsu Sigra Supaya Tetap Terasa Baru--

RADAR TEGAL - Tips merawat mobil Daihatsu Sigra ini sebenarnya cukup mudah jika Anda terbiasa melakukannya. Perawatan yang rutin ini bisa membuat performa mobil tetap oke dan maksimal.

Karenanya, jangan sampai lupa dengan tips merawat mobil Daihatsu Sigra kesayangan Anda kalau tidak mau bagian mesinnya mengalami kerusakan. Kendaraan roda empat ini memang secara umum akan bermasalah pada bagian mesin jika tidak pernah dirawat dengan baik.

Mungkin Anda termasuk pemula yang baru punya kendaraan ini dan ingin tahu bagaimana tips merawat mobil Daihatsu Sigra dengan baik? Karenanya, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya.

Karena di dalamnya akan mengulas tentang tips merawat mobil Daihatsu Sigra supaya tetap terasa baru. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini ya.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT, Mana yang Lebih Worth It?

Tips merawat mobil Daihatsu Sigra

1. Ganti oli

Pertama, umumnya yang harus diketahui untuk menjaga performa mesin mobil agar tetap apik adalah dengan rutin mengganti oli. Tips merawat mobil Daihatsu Sigra dengan mengganti oli bisa dilakukan jika sudah menyentuh batas maksimum 10.000 KM atau lebih tepatnya 6 bulan sekali.

2. Cat

Kedua, tips merawat mobil Sigra supaya tetap apik dengan memperhatikan juga bagian bodinya. Nah, tugas kalian di sini adalah menjaga cat tersebut agar tetap stay.

Menjaga kualitas cat tersebut dapat dilakukan ketika sedang mencuci mobil kesayangan Anda tersebut. Kalau kalian mencucinya sendiri, bisa pakai kain microfiber dan usahakan untuk tidak memakai kanebo.

Selain itu untuk menjaga kualitas cat pada mobil ini, usahakan untuk parkir di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung karena perlahan bisa merusak kualitas cat.

BACA JUGA:All New Daihatsu Sigra 2023 Siap Mengaspal dengan Tampilan Baru yang Makin Gaul, Tersedia Dalam 10 Varian

3. Ban

Sumber: