Risiko Daftar Banyak Pinjol Pakai Satu KTP, Salah Satunya Hutang Akan Bertumpuk-tumpuk

Risiko Daftar Banyak Pinjol Pakai Satu KTP, Salah Satunya Hutang Akan Bertumpuk-tumpuk

BERISIKO - Daftar banyak pinjol pakai satu ktp bisa menimbulkan banyak risiko, di antaranya jeratan hutang gali lubang tutup lubang.--

Namun, perlu Anda ketahui sejumlah dampak buruk yang terjadi jika menggunakan satu KTP untuk banyak pinjol sebagai berikut.

1. Risiko Keuangan

Banyak pinjol berarti banyak juga kewajiban bayar cicilan yang harus ditanggung. Kondisi ini tentu akan mengganggu keuangan pengguna karena banyaknya cicilan yang harus segera dibayar. 

2. Hutang Menumpuk

Memiliki atau menggunakan banyak layanan pinjaman online bisa meningkatkan risiko galbay sesuai yang disebutkan tadi. Pengguna jadi harus membayarkan hutang pokok dan bunga yang ditetapkan masing-masing pinjol tersebut.

Belum lagi jika ada biaya tambahan lainnya yang akan makin membuat hutang membengkak, hingga berujung gagal bayar.

3. Pelanggaran Ketentuan Layanan

Konsekuensi menggunakan satu KTP untuk banyak pinjol yaitu adanya pelanggaran ketentuan layanan. Nanti pengguna bisa mendapatkan risiko pemblokiran akun sampai masalah hukum.

BACA JUGA: 9 Langkah Mudah Mengecek Kartu Identitas KTP Disalahgunakan atau Tidak oleh Pinjol

Kesimpulan

Ada sejumlah dampak buruk yang terjadi jika sampai menggunakan data KTP yang sama untuk daftar banyak pinjol. Secara garis besar, pengguna akan menanggung banyak cicilan dari tiap pinjol tersebut.

Selain itu, jangan coba-coba menggunakan data KTP palsu atau milik orang lain. Sebab risiko yang terjadi akan lebih fatal sampai ke ranah hukum.

Alternatifnya, bisa coba layanan pinjaman resmi lainnya yang lebih aman atau konsultasikan lebih dulu dengan lembaga keuangan resmi atau ahli keuangan.

Demikian risiko gunakan satu KTP untuk daftar banyak pinjol. Semoga informasi pada artikel ini bisa bermanfaat. (*)

Sumber: