Ternyata Segini Biaya Isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank, Terbukti Terjangkau

Ternyata Segini Biaya Isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank, Terbukti Terjangkau

Ternyata Segini Biaya Isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank, Terbukti Terjangkau-otomotif-radar tegal

RADAR TEGAL - Biaya isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank menjadi pertimbangan penting bagi para pemilik kendaraan. Pengeluaran ini tidak hanya mencerminkan aspek operasional, tetapi juga memberikan gambaran tentang efisiensi konsumsi bahan bakar.

Bagi pemilik, memahami Biaya isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank menjadi langkah bijak. Informasi ini tidak hanya berkaitan dengan keuangan, tetapi juga memungkinkan pengemudi untuk merencanakan perjalanan dengan lebih efisien.

Keberlanjutan mobilitas harian turut ditentukan oleh Biaya isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank. Pemahaman ini memberikan perspektif lebih luas mengenai bagaimana pemilik mobil dapat mengelola pengeluaran sehari-hari.

Dalam merencanakan anggaran kendaraan, penting untuk mempertimbangkan biaya isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank. Kesadaran akan aspek ini tidak hanya mengoptimalkan efisiensi pengeluaran, tetapi juga memberikan dampak positif pada pengelolaan sumber daya dan lingkungan.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Daihatsu Sigra Masih Eksis dan Layak Dibeli di 2023, Murah tapi Gak Murahan

BACA JUGA:Tips Merawat Mobil Daihatsu Sigra Supaya Tetap Terasa Baru dan Performa Tetap Oke

Konsumsi BBM Daihatsu Sigra

Konsumsi BBM Daihatsu Sigra bervariasi tergantung pada kondisi jalan, gaya berkendara, dan beban kendaraan. Menurut hasil uji tes yang dilakukan oleh Daihatsu, konsumsi BBM Daihatsu Sigra di dalam kota adalah 14 km/liter, sedangkan di luar kota adalah 19,5 km/liter.

Dengan konsumsi BBM tersebut, maka jarak tempuh yang dapat ditempuh Daihatsu Sigra dengan satu kali isi full tank adalah sekitar 522 km untuk perjalanan di dalam kota dan sekitar 692 km untuk perjalanan di luar kota.

Biaya Isi BBM Daihatsu Sigra hingga Full Tank

Dengan harga BBM yang saat ini mencapai Rp 14.500 per liter, maka biaya isi full tank Daihatsu Sigra adalah Rp 522.000. Biaya ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti perubahan harga BBM.

Tips Hemat BBM Daihatsu Sigra

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghemat BBM Daihatsu Sigra, antara lain:

  • Menjaga tekanan angin ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan
  • Mengemudi dengan kecepatan konstan
  • Menghindari akselerasi dan pengereman yang mendadak
  • Menjaga kebersihan filter udara
  • Melakukan perawatan rutin mobil

BACA JUGA:Ketahui 5 Tips Merawat Daihatsu Sigra supaya Tetap Awet

Sumber: