Ketahui 5 Tips Merawat Daihatsu Sigra supaya Tetap Awet

Ketahui 5 Tips Merawat Daihatsu Sigra supaya Tetap Awet

Tips Merawat Daihatsu Sigra supaya Tetap Awet--

RADAR TEGAL – Setiap mobil tentu harus dirawat semaksimal mungkin supaya performanya tetap awet, tak terkecuali dengan Daihatsu Sigra. Berikut ini tips merawat Daihatsu Sigra supaya tetap awet.

Mobil merupakan kendaraanyang sering digunakan bagi sebagian besar masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sehingga, perlu melakukan tips merawat Daihatsu Sigra berikut ini.

Nah, supaya mobil tetap terjaga dan awet, tentu harus Anda tunjang dengan perawatan supaya nyaman saan Anda kendarai. Karenanya, penting bagi anda mengetahui tips merawat Daihatsu Sigra agar awet dan tidak rewel

Tidak hanya itu, semakin mobil terawat dengan baik, maka akan dipastikan mobil  Anda akan tetap bernilai tinggi, lho. Jadi, anda perlu melakukan langkah-langkah dalam tips perawatan Daihatsu Sigra.

BACA JUGA: Daihatsu Sigra 2023 Matic Jadi Pilihan Terlaris di Segmen 7 Seater, Ini Kelebihannya

Cara Merawat Mobil Daihatsu Sigra

1. Pemilihan Bahan Bakar

Tahukah Anda bahwa mobil Daihatsu Sigra dibuat untuk memenuhui regulasi Low Cost Green Car (LCGC). Oleh karena itu, Sigra harus bisa memnuhui syarat hemat energi.

Diketahui, mobil Daihatsu Sigra disarankan untuk menggunakan bahan bakar dengan RON 92. Karena kompresi mesin pada Daihatsu Sigra sudah terbilang tinggi.

Mobil Daihatsu Sigra rata-rata sekarang sudah high compression. Daihatsu Sigra rasion kompresinya 11, 5:1.

Dengan kompresi tinggi tersebut membutuhkan bahan bakar dengan oktan tinggi seperti RON 92.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Daihatsu Sigra, DP Mulai Rp30 Jutaan Sudah Bisa Bawa Pulang Mobil Terlaris di Kelasnya

2. Rutin Cuci Mobil untuk Menghindari Karat

Keadaan mobil  yang bersih dan cantik pasti menjadi dambaan bagi setiap orang bukan. Untuk itu, bersihkan secara rutin mobil kesayangan Anda untuk menghindari mobil berkarat.

Hal ini karena, karat bisa mempengaruhi performa mobil dan mengurangi masa penggunaanya. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda selalu rutin membersihkan mobil, ya.

3. Cek Oli Mobil secara Berkala

Tips merawat Daihatsu Sigra selanjutnya yakni mengecek kondisi oli secara berkala. Oli mesin merupakan salah satu bagian paling penting yang dimiliki kendaraan sebagai pelumas.

Hal ini karena, oli bisa mempengaurhi gesekan antar komponen yang akan menghasilkan pendingin, peredam getaram serta pembersih kotoran supaya mesin mobil Daihatsu Sigra tidak menjadi berkarat.

BACA JUGA: Daihatsu Sigra VS Datsun GO, LCGC Mana yang Paling Irit Bahan Bakarnya?

BACA JUGA: 3 Contoh Modifikasi Daihatsu Sigra Beserta Tips untuk Kurangi Risiko Kerusakan Modif

Nah, apabila ingin mengganti oli, maka disarankan untuk perlu ke dealer resmi Daihatsu terdekat, ya. Pastikan waktu penggantian olinya sesuai dengan buku panduan perawatan mobil Daihatsu Sigra.

Adapun umumnya, penggantian pelumas tersebut dihitung 10.000 km sekali sebagai batas amannya.

4. Servis Secara Berkala di Dealer Resmi Daihatsu Sigra

Tahukah Anda bahwa mobil Daihatsu Sigra membutuhkan sentuhan mekanik supaya stabilitas performa mobil selalu prima, lho. Adapun layanan servisnya antara lain membersihkan interior, ganti oli, penambahan cairan radiator, pengecekan baterai atau aki mobil.  

Jadi, apabila mesin mobil Anda ingin tetap prima. Maka,  jangan sampai lalai menservis mobil Daihatsu Sigra kesayangan Anda, ya. Hal ini karena, apabila terjadi keterlambatan servis maka bisa membuat kerusakan pada mobil Anda.

BACA JUGA: Ketahui 5 Daftar Mobil MPV yang Cocok Digunakan untuk Berlibur Beserta Spesifikasinya

5. Rutin Cek Radiator Daihatsu Sigra

Untuk radiator, pemilik mobil masih sering melupakan untuk rutin mengecek air radiator mobil. Bagi pemilik Daihatsu Sigra, maka wajib mengetahui bahwa air radiator sangat menunjang performa mobil pada saat Anda kendarai.

Jadi, pastikan Anda mengganti air radiator mobil Daihatsu Sigra tepat waktu. Supaya suhu pada mesin tetap terjaga.

Karena, apabila shunya terlalu panas bisa mengakibatkan overheating. Maka, gunakanlah air coolant yang direkomendasikan oleh dealer mobil Daihatsu Sigra.

Sebab, cairan coolant bisa mebantu menjaga kebersihan radiator dari mobil daihatsu Sigra.

BACA JUGA: Ketahui 6 Daftar Mobil Matic Bekas Harga di Bawah 50 Jutaan

Demikian ulasan mengenai tips merawat Daihatsu Sigra. Semoga bermanfaat bagi Anda utamanya pemilik mobil tersebut. (*)

Sumber: