Daihatsu Sigra VS Datsun GO, LCGC Mana yang Paling Irit Bahan Bakarnya?

Daihatsu Sigra VS Datsun GO, LCGC Mana yang Paling Irit Bahan Bakarnya?

Daihatsu Sigra VS Datsun GO, Mobil MPV Mana yang Paling Canggih-astra-daihatsu.id-astra-daihatsu.id

RADAR TEGAL – Bagi kamu yang ingin membeli mobil MPV, Daihatsu Sigra vs Datsun GO memang menjadi pilihan yang cukup menarik. Dengan berbagai kelebihan dan keunggulannya, kedua mobil jenis MPV ini cukup populer di pasar otomotif Indonesia.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai komparasi Daihatsu Sigra vs Datsun GO dari berbagai aspek spesifikasi mobil tersebut. Mulai dari harga, fitur sampai kelebihan dan kekurangannya.

Informasi lengkap mengenai Daihatsu Sigra vs Datsun GO ini tentunya bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari mobil MPV terbaik.

Perbedaan Daihatsu Sigra vs Datsun GO

Seperti namanya kedua jenis mobil MPV ini merupakan salah satu MPV terbaik dari Daihatsu dan Datsun. Simak berikut ini perbedaan keduanya melihat dari beberapa aspek:

BACA JUGA: Kenali Performa Mesin Daihatsu Sigra, Apa Ini Alasan Harus Meminangnya? Simak Selengkapnya

1. Harga

Perbandingan pertama dari segi harga untuk Daihatsu Sigra dijual dengan harga OTR mulai dari Rp136 juta. Sementara Datsun GO lebih murah yaitu dijual dengan harga OTR mulai dari Rp120,27 juta.

Perlu diketahui fokus yang menjadi komparasi ini adalah untuk variansi Daihatsu Sigra 1.0 D MT dan Datsun GO + D MT. Kedua mobil MPV ini sama-sama menggunakan jenis bahan bakar bensin.

2. Pilihan Warna

Untuk variasi warna sendiri Daihatsu  Sigra lebih unggul karena mempunyai lebih banyak pilihan warna, yaitu Orange Metallic, Bronze Metallic, Dark Grey Metallic, Glittering Silver, Scarlet Red Metallic dan Ultra Black Solid.

Sementara Datsun GO hanya mempunyai empat pilihan warna yaitu Silver, Black,  Gray dan Ruby Red. Selain itu pilihan warna untuk Daihatsu Sigra juga cukup berbeda dibanding Datsun GO.

BACA JUGA: Perhatikan, Inilah Masalah Daihatsu Sigra yang Sering Terjadi, Simak 5 Poin Penting Ini

3. Fitur Utama

Dari segi fiturnya untuk Daihatsu Sigra dan Datsun GO sama-sama menggunakan jenis transmisi Manual dan mempunyai kapasitas tempat duduk 7 kursi. Sementara dari kapasitas mesin Daihatsu Sigra dilengkapi mesin 998 cc dengan tenaga 66 hp dan Datsun GO 1197 cc dengan tenaga 67 hp.

4. Kelebihan

Kelebihan dari Daihatsu Sigra yaitu mempunyai dua pilihan mesin. Mengingat nama besarnya, mesin Daihatsu juga sangat bisa diandalkan.

Mobil  MPV Sigra ini juga dilengkapi dengan kamera mundur dan mempunyai Rem ABS dan EBD. Sementara Datsun GO mempunyai kelebihan dashboardnya yang lebih modern, dengan desain kabin bagian depan yang lebih mudah dipahami.

Datsun GO juga mempunyai mesin 1,2 liter yang irit dengan jaminan suku cadang dari Nissan-Datsun.

BACA JUGA: Lawan Berat Agya dan Brio, Ini Kelebihan Daihatsu Ayla yang Bikin Sukses di Pasar Otomotif Indonesia

5. Kekurangan

Sementara kekurangannya untuk Daihatsu Sigra dinilai mempunyai perubahan desain yang terlalu minim untuk eksterior dan interiornya. Selain itu kamu juga hanya bisa mendapatkan fitur layar monitor pada varian Sigra R saja, pada baris bagian belakang juga dinilai masih sempit sama seperti Sigra sebelumnya.

Sementara untuk Datsun GO dinilai mempunyai kekurangan pada perubahan eksteriornya yang terlalu minimalis. Selain itu Datsun GO juga belum mempunyai varian transmisi otomatis, desain sandaran kepala yang terlihat jadul, juga baris ketiga yang hanya cocok untuk anak-anak karena terlalu sempit.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai perbandingan Daihatsu Sigra vs Datsun GO dari berbagai aspek yang bisa kamu pertimbangkan. (*)

Sumber: