Tips Menjaga TV LED Supaya Awet, No 5 Sering Terabaikan

Tips Menjaga TV LED Supaya Awet, No 5 Sering Terabaikan

Tips Menjaga TV LED Supaya Awet, No 5 Sering Terabaikan (pict:istockphoto)--

3. Hindarkan dari magnet

Ketiga, tips menjaga TV LED supaya awet adalah dengan menghindarkan televisi dengan sesuatu yang mengandung magnet. Ketahuilah, bahwasannya benda - benda elektronik sangat sensitif pada magnet, karena unsur tersebut yang bisa membuat tv led menjadi cepat rusak jika didekatkan.

Adanya magnet yang berdekatan dengan televisi led diketahui juga dapat mengurangi kualitas speaker pada tv. Bahkan penggunaan magnet yang berdekatan dengan tv led ini diketahui dapat membuat kerusakan permanen.

4. Tingkat kecerahan sewajarnya

Keempat, cara merawat tv led yang baik adalah dengan tidak menggunakan tingkat tinggi untuk kecahayaan pada layar. Kalau kalian terlalu sering menggunakan pencahayaan tinggi pada tv led Anda, diketahui dalam jangka panjang akan membuat komponen lain pada tv tidak bekerja dengan optimal lagi khususnya dalam memberi tampilan visual.

BACA JUGA:5 Smart TV LED Murah Ukuran 43 Inch, Bisa Buat Rumah Jadi Bioskop Keluarga

Oleh karenanya jika pingin tv led mu bertahan lama, ikuti tips menjaga tv led supaya awet dengan menjaga kecerahan sewajarnya pada televisi tersebut.

5. Membiarkan tv menyala terus

Kelima, hal ini yang sering diabaikan oleh banyak orang sehingga membuat tv led kesayangannya rusak yakni membiarkan tv menyala terus. Jika kalian ingin terus menonton sebaiknya berikan jeda, agar tv tersebut juga memperoleh istirahat agar komponen di dalamnya dapat tetap stabil.

Ketahuilah dengan kamu membiarkan tv dalam keadaan nyala terus, akan membuat komponennya cepat panas dan tentunya dapat merusak tv led tersebut. 

Nah itu dia tadi tips menjaga tv led supaya awet, no 5 sering terabaikan. Yuk mulai sekarang jaga tv led kesayangan mu dengan sebaik mungkin. (*)

Sumber: