Cegah Bahaya Apk Pinjol Ilegal yang Ada di PlayStore, Ini Ciri-ciri yang Harus Anda Waspadai

Cegah Bahaya Apk Pinjol Ilegal yang Ada di PlayStore, Ini Ciri-ciri yang Harus Anda Waspadai

Cegah Bahaya Apk Pinjol Ilegal yang Ada di PlayStore, Ini Ciri-ciri yang Harus Anda Waspadai--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Selain tidak berizin OJK dan membebankan bunga dan biaya yang tinggi, APK pinjol ilegal juga memiliki debt collector yang mempraktikkan proses penagihan yang kasar dan tidak etis. Bahkan dalam beberapa kasus mereka (debt collector pinjol ilegal) bisa sampai melakukan tindak intimidasi.

4. Aplikasi tidak Memiliki Kontak yang Jelas

Ciri-ciri lain dari aplikasi pinjaman online ilegal adalah tidak memiliki kontak yang jelas seperti alamat kantor, nomor telepon, atau email. Hal ini membuat sulit bagi nasabah untuk menghubungi pinjaman online jika ada masalah.

5. Aplikasi tidak Memiliki Informasi yang Jelas

Terakhir ciri yang dimiliki APK pinjol ilegal adalah tidak memiliki informasi yang jelas tentang produk dan layananyang ditawarkan. Sebagai contoh, pinjol tidak memiliki informasi tentang bunga, biaya, dan tenor pinjaman.

Nah jadi itulah, beberapa ciri-ciri aplikasi pinjaman online ilegal yang bisa saja ada di Playstore dan wajib Anda hindari. 

BACA JUGA:Ciri-ciri HP yang Disadap Pinjol Ilegal, Hati-hati Data Pribadi Anda Sedang Dicuri

Akhir kata

Sedari awal layanan pinjaman yang ada di APK pinjol ilegal tidak aman dan sangat merugikan siapa saja yang berani mengajukan pinjaman. Terlebih biaya bunga yang sangat tinggi sehingga tidak jarang pengguna pinjol ini terkena galbay atau gagal bayar. Demikian informasi pada artikel ini semoga bermanfaat.(*)

Sumber: