Jelang Nataru, Perusahaan Pinjol Legal Bunga Rendah Diimbau OJK Terkait Maraknya Penipuan

Jelang Nataru, Perusahaan Pinjol Legal Bunga Rendah Diimbau OJK Terkait Maraknya Penipuan

Ilustrasi OJK beri himbauan kepada perusahaan pinjol agar tidak rugi.--

RADAR TEGAL - Ternyata bukan hanya peminjam saja yang bisa terkena penipuan. OJK pun beri imbauan untuk perusahaan pinjol legal bunga rendah agar tidak merugi jelang nataru.

Perusahaan pinjol legal bunga rendah harus paham bagaimana mencegah penipuan jelang nataru yang bisa dilakukan peminjam yang mendaftarkan diri. Karena dampaknya bisa merugikan perusahaan.

Hal ini OJK lakukan sebagai upaya mencegah kerugian perusahaan pinjol legal bunga rendah akibat gagal bayar yang marak terjadi. Dengan begitu, potensi kerugian bisa diminimalisir.

Selain itu, imbauan OJK terkait perusahaan pinjol legal bunga rendah menjelang nataru juga berdampak pada pemahaman peminjam sebelum pengajuan peminjaman. Seperti apa imbauannya?

BACA JUGA:3 Tips yang Bisa Dilakukan Nasabah Galbay Pinjol Sebelum DC Lapangan Datang ke Rumah

Sehingga peringatan ini sebagai solusi untuk mengurangi kerugian terhadap pinjaman online yang meningkat menjelang liburan nataru.

Pahami apa saja yang OJK peringati untuk perusahaan pinjaman online agar tidak mengalami kerugian menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

1. Layanan customer service 24 jam

Layanan customer service 24 jam sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat dalam imbauan penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Terutama perusahaan pinjol legal bunga rendah.

Saat ini, maraknya penipuan online di media sosial membuat masyarakat harus pintar dalam memahami promo menarik yang diberikan suatu iklan perusahaan. Dengan memberikan layanan ini, tingkat kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan juga bakal meningkat.

BACA JUGA:Ini yang Perlu Dilakukan Nasabah Galbay Jika Teror DC Pinjol ke Kantor Hingga Atasan, Jangan Menghindar

2. Sosialisasi tindak kejahatan

Bukan hanya OJK saja yang perlu melakukan sosialisasi terkait penipuan yang banyak beredar dengan bermacam modus. Pelaku perusahaan pinjaman online juga wajib melakukan sosialisasi kejahatan tersebut di media sosial yang dimiliki.

Tujuannya tentu saja agar menghindari kerugian atas nama perusahaan. Hal ini tentunya bisa membangun imej baik perusahaan pinjol legal bunga rendah.

Sumber: