Ciri-ciri HP yang Disadap Pinjol Ilegal, Hati-hati Data Pribadi Anda Sedang Dicuri

Ciri-ciri HP yang Disadap Pinjol Ilegal, Hati-hati Data Pribadi Anda Sedang Dicuri

ciri-ciri HP yang disadap pinjol ilegal --

BACA JUGA:Berapa Lama Pinjol Ilegal Akan Sebar Data? Berikut Jawaban dan Cara Melaporkannya

Ciri-ciri HP yang disadap pinjol ilegal

1. Ponsel jadi lelet

Pinjaman online ilegal dapat menggunakan ponsel peminjam untuk melakukan aktivitas yang memerlukan daya komputasi tinggi, seperti menambang kriptokurensi. Akibatnya, ponsel bisa terasa lambat atau lelet dalam penggunaannya.

2. Perubahan pengaturan keamanan ponsel

Pihak Pinjol Ilegal dapat mengubah pengaturan keamanan di ponsel Anda, seperti PIN, pola kunci, atau bahkan menghapus akun Google yang terhubung. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah peminjam menghentikan akses pinjaman ilegal ke ponsel mereka.

3. Data internet cepat habis

Pinjaman online ilegal dapat menggunakan koneksi internet di ponsel peminjam untuk mengirimkan informasi yang telah mereka curi ke server mereka.

Akibatnya, kuota internet peminjam dapat habis dengan cepat, bahkan jika peminjam tidak menggunakan internet secara aktif.

BACA JUGA:Marak Pengguna Pinjol Ilegal Jelang Tahun Baru, Masyarakat Indonesia Diharap Patuh dan Taat pada Poin-poin Ini

4. Aplikasi pijol tak dikenal terinstal

Salah satu tanda yang paling umum adalah munculnya aplikasi pinjaman online yang tidak dikenal secara tiba-tiba di ponsel Anda. Aplikasi ini biasanya terinstal tanpa sepengetahuan atau izin dari peminjam.

5. Panggilan atau pesan dari nomor tak di kenal

Pinjaman online ilegal sering menggunakan panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal untuk mengancam atau meneror peminjam. Hal ini dilakukan untuk memaksa peminjam membayar pinjaman.

Itulah ciri-ciri HP yang disadap pinjol ilegal yang harus kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.(*)

Sumber: