Bocoran iPhone 16 2024 dengan Desain Kamera Mirip iPhone 12, Tanggal Rilis dan Prediksi Harga

Bocoran iPhone 16 2024 dengan Desain Kamera Mirip iPhone 12,  Tanggal Rilis  dan Prediksi Harga

Penampakan iPhone 16 rilis 2024-YouTube@itechLife-

RADARTEGAL - Brand Apple melakukan gebrakan baru dengan iOS model terbaru. Salah satunya iPhone 16 yang rencananya dirilis 2024. Seperti apa bocoran iPhone 16 2024 itu? 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Pastinya setelah sukses dengan iPhone 15, bocoran iPhone 16 2024 menjadi yang banyak dinanti.

Hal ini tidak lepas dari berbagai keunggulan yang coba ditawarkan perangkat ini. Salah satu bocoran iPhone 16 2024 yakni desain kamera vertikal yang mirip iPhone 12.

Semakin penasaran dengan bocoran iPhone 16 2024? Berikut ini ulasannya: 

BACA JUGA:Spesifikasi Realme 11 Pro Harga Rp5 Jutaan Cocok untuk Fotografi, Cek Selengkapnya

Peluncuran iPhone 16 2024 tahun depan tentu banyak dinanti saat ini. Meskipun masih lama waktu, bocoran iPhone 16 2024 banyak beredar di sana sini.

Bocoran iPhone 16 2024 yang paling menarik terkait pada desain kamera vertikal yang mirip iPhone 12. Hal ini memang sedang dinanti-nanti oleh pengguna di seluruh dunia.

Karenanya, tanggal rilis pun selalu ditunggu. Dari beberapa sumber bocoran iPhone 16 2024 menyebut, ponsel ini akan dirilis pada bulan September 2024 mendatang. 

Namun belum dapat diketahui secara pasti kapan bocoran iPhone 16 2024 ini terbukti. Jika melihat kebiasaan Apple yang masih berpegang pada tradisi setiap rilis produk di bulan September, nampaknya iPhone 16 juga akan meluncur sekitar September 2024.

BACA JUGA:Ketahui Harga iPhone 13 Terbaru Resmi iBox Edisi Akhir Tahun 2023, Wajib Dicatat

Minggu pertama atau kedua

Seperti pada tahun lalu, biasanya Apple meluncurkan produknya di minggu pertama atau minggu kedua di bulan September. Tepatnya di hari Selasa atau bisa hari Rabu. Hal ini dibenarkan sumber yang lain. 

Ukuran layar panel 6,1 Inci


Hal menarik  dari bocoran iPhone 16 2024 terkait ukuran layar panel 6,1 inci dengan desain yang ciamik. Walaupun ukuran layar cukup lebar, beberapa kekurangan  muncul, terutama kecerahan layar kurang maksimal jika dilihat dari samping.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Hp Terbaik Harga Karyawan, Spesifikasi Handal

Kekurangan ini terjadi lantaran khawatir akan meningkatkan biaya produksi ponsel sehingga hasilnya tidak begitu cerah dan tidak optimal.

Rumor desain iPhone 16

Masalah desain memang belum diketahui dengan jelas sampai sekarang. Namun sejauh ini  ada beberapa prediksi yang sudah beredar.

Bagian pertama, fokus pada susunan komponen Face ID di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang begitu menawan dan mirip. Ukurannya lebih kecil dari generasi sebelumnya    lantaran sengaja dikurangi menjadi modul lubang kecil tetapi kualitas terbaik.

Perubahan desain tersebut mempunyai tujuan lain sebagai pengganti sementara bagi    Apple dan mengembangkan layar iPhone tanpa gangguan.

BACA JUGA:Kalahkan iPhone 15, Intip Gebrakan Baru dari Produk Huawei P70

Tombol capture button

Bocoran iPhone 16 2024 lain yang mengejutkan pada sebuah tombol capture button baru yang belum ada di tipe sebelumnya. Lokasi fitur tombol capture button baru berada sisi kanan bawah perangkat yang nanti menggantikan posisi antena mmWave.

Sebelumnya, letak capture button di bagian bodi kemudian digeser setelah nanti iPhone 16 rilis dengan ukuran lebih besar. Sistem seperti ini merupakan model terbaru di tahun 2024.

Menariknya keberadaan capture button di iPhone 16 yang mengalami pergeseran lokasi tombol, belum diketahui tujuannya. Namun tombol baru sekilas berkaitan kamera iPhone 16

Tatanan kamera vertikal mirip iPhone 12

Beralih pada tatanan kamera iPhone 16, rumor menyebut bahwa akan ada kamera vertikal seperti yang ada iPhone 12. Dengan kata lain bagian kameranya disematkan jenis kamera  vertikal, bukan diagonal seperti pada iPhone 15.

BACA JUGA:Wow! Menuju 2024 Smartphone iPhone 11 Masih Laris di Pasaran, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamera periskop

Kamera periskop seperti digunakan kapal selam juga akan mewarnai tampilan baru iPhone  16 dengan fitur zoom atau lensa pembesar. Lensa pembesar pada kamera periskop pengguna dapat menyaksikan benda jarak jauh lebih jelas tanpa harus berjalan mendekat ke obyek.

Super telefoto

Selain itu, bagian kamera utama memiliki desain super telefoto yang tersemat sebuah kamera dengan lensa fokus panjang mencapai 300mm. Lensa panjang 300mm bukan sekedar hiasan dan berguna menangkap gambar jarak dekat dan subyek jauh seperti pertandingan sepakbola maupun satwa liar.

Lensa supertele pada perangkat iPhone 16 jauh berbeda dengan tipe lain. Sebagai perbandingan kamera zoom iPhone 15 Pro Max panjang fokus 120mm. Hasil perbandingan kedua jenis iPhone  ini menunjukkan bahwa iPhone 16 masih  unggul dari lainnya dan mungkin terbesar di Apple.

Dapur pacu Chipset A17 Pro

Terkait masalah prosesor maupun dapur pacu pada bocoran iPhone 16 masih belum jelas keterangannya. Namun menurut prediksi berdasarkan perilaku khas Apple, perkiraan prosesor, dapur pacunya menggunakan chipset A17 Pro yang sama persis iPhone 15 Pro Max.

BACA JUGA:Banyak yang Gunakan Pinjol Buat Beli Iphone, Gak Bahaya Ta?

Sedang iPhone 16 Pro serta Pro Max mendapat chipset A18 Pro/Bonic yang belum disebutkan. Jenis chipset tersebut menghadirkan kinerja superior yang mumpuni dan umur panjang pada iPhone 16.

Kapasitas baterai dan prediksi harga

Terkait kapasitas daya baterai menawarkan kinerja lebih baik awet dan tahan lama yaitu  3,355 mAH. Daya sedikit ukurannya besar dibanding iPhone 15 Pro 3.274 mAh.

Sementara harga iPhone 16 mengalami kenaikan efek dari biaya perakitan perangkat yang makin meningkat setara dengan 14 Pro Max. Sehingga tidak dipungkiri harga pun ikut naik.

Diprediksi harga eceran kemungkinan $849. Hal yang pasti tetap konsisten penetapan harga. Sementara kepastian tanggal rilis masih misteri.

Demikian bocoran iPhone 16 2024 yang tengah banyak dinanti saat ini. Selamat menunggu. (*)

Sumber: