Kalahkan iPhone 15, Intip Gebrakan Baru dari Produk Huawei P70

Kalahkan iPhone 15, Intip Gebrakan Baru dari Produk Huawei P70

Produk Huawei P70--

RADAR TEGAL – Belakangan ini beredar mengenai Huawei dalam waktu dekat ini akan meluncurkan ponsel barunya P70. Berikut penjelasan mengenai HP Huawei P70.

Ponsel Huawei 70 ini dikabarkan akan membawa gebrakan berupa kamera yang canggih. Adapun laporan dari tipster Digital Chat Station menyebutkan bahwa Huawei sedang menguji dua sensor gambar yakni Sony IMX989 dan OmniVision OV50H.

Sony IMX0989 diketahui sebagai sensor terbesar yang telah disematkan di beberapa ponsel. Penggunaan sensor berukuran 1 inci jadi yang pertama kali dilakukan Huawei di produk terbarunya Huawei P70.

Spesifikasi lengkap Huawei P70

Namun, Huawei dikebarkan hanya menggunkaan sensor Sony pada salah satu modelnya. Analisis Ming Chi Kuo menyebutkan sensor tersebut akan disematkan di P70 Art, dan juga menggunakan lensa hybrid kaca plastik 1G6P.

BACA JUGA: Redmi 13C, HP Murah Harga Rp1 Jutaan dengan RAM Besar dan Memori Lega

Kemudian, pada sensor kedua OmniVision OV50H, membawa resolusi 50 MP dengan ukuran format optiknya yakni 1/13 inci dengan ukuran piksel 1,2um.

Melansir dari beberapa sumber, sensor tersebut diketahui dapat mendukung pemcabaan resolusi penuh untuk 30 fps. Terdapat juga model 12,5Mp pada 120 fps serta HDR 60 fps.

OV50H juga telah mencapai rentang dinamis yakni capai 100 db saat mode HDR diaktifkan. Sensor ini disebut sebagai pesaing kuat di pasar berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Sebagai informasi, Huawei dilaporkan akan meluncurkan Huawei seri P70 pada paruh pertama tahun 2024 mendatang. Seri ini diketahui akan menampilkan tiga model, selain P70 art juga terdapat p0 da P70 Pro.

BACA JUGA: 7 Cara Menghemat Baterai HP Android, Ponsel Tidak Cepat Panas dan Tahan Lama

Sekilas Tentang Huawei

Huawei merupakan vendor ponsel yang gaungnya sedang meningkat. Hal ini karena, produk HP Huawei terutama yang kelas atas mampu mencuri perhatian banyak orang karena disebut memiliki fitur menarik dan kualitas kamera yang mumpuni.  Berikut kelebihan dan kekurangan HP Huawei.

Kelebihan HP Huawei

  1. Miliki kualitas kamera yang unggul
  2. Milikichipset sendiri
  3. Teknologi SuperCharge
  4. Miliki R&D yang baik
  5. Miliki layanan pyrna jual yang baik

Kekurangan HP Huawei

  1. Tidak lagi menarik dan mendominasi
  2. harmonyOS masih belum matang
  3. HP Huawei middle-end dan low-end cenderung biasa
  4. Branding kurang kuat di Indonesia
  5. Cepat mengalami penurunan harga

BACA JUGA: Low Budget Kamera 100 MP, Begini Spesifikasi Realme 11 Pro HP Gaming Terbaik 2023!

Demikian ulasan mengenai Produk HP Huawei P70. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: