2 Risiko Hapus Izin Akses Pinjol saat Masih Punya Hutang, Malah Bikin Hidup Makin Gak Tenang

2 Risiko Hapus Izin Akses Pinjol saat Masih Punya Hutang, Malah Bikin Hidup Makin Gak Tenang

2 risiko hapus izin akses pinjol saat masih punya hutang-freepik-

Apalagi jika nominal atau persenan denda yang dikenakan oleh pihak pinjol cukup besar, maka makin sulit keluar dari lingkaran hutang yang membengkak.

Adapun risiko kedua berikutnya jika sengaja hapus izin akses pinjol saat masih punya hutang, yaitu adanya intimidasi dari debt collector pinjol terkait.

DC lapangan pinjol pasti akan terus meminta hutang sampai terbayar lunas. Meski si nasabah kabur atau sengaja bersembunyi, pihak pinjol akan mulai menghubungi kontak darurat nasabah dan mendatangi rumah si nasabah jika tidak kunjung merespon.

Sebagai saran, daripada harus kabur dari tagihan, Anda yang sedang galbay pinjol bisa menggunakan cara alternatif lainnya agar hutang bisa segera lunas.

BACA JUGA : Begini Modus Penipuan 17 Pinjol yang Diblokir Google, Bisa Curi Semua Data Sensitif

Misalnya meminta keringanan pembayaran hutang, entah itu penurunan suku bunga atau perpanjangan tenor. Bisa juga Anda menawarkan opsi pembayaran lain seperti menggadai aset berharga untuk membayar hutang Anda.

Kesimpulan

Ada beberapa dampak buruk yang terjadi jika sengaja hapus izin aplikasi pinjol saat masih memiliki hutang. Mulai dari tunggakan suku bunga dan denda yang kian meningkat tiap harinya, sampai kejaran dari debt collector yang mengganggu sampai membuat malu.

Maka dari itu, jangan sesekali mencoba kabur dari kewajiban yang semestinya. Sebab, kabur dari hutang yang sengaja dibuat juga termasuk tindakan penipuan.

Demikian 2 risiko yang terjadi jika hapus izin akses pinjol saat masih punya hutang. Pastikan Anda tidak melakukan hal tersebut jika tidak ingin risikonya menimpa Anda. (*)

Sumber: