Begini Modus Penipuan 17 Pinjol yang Diblokir Google, Bisa Curi Semua Data Sensitif

Begini Modus Penipuan 17 Pinjol yang Diblokir Google, Bisa Curi Semua Data Sensitif

Modus penipuan 17 pinjol yang diblokir Google-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas modus penipuan 17 pinjol yang sudah diblokir Google. Sesuai kabar yang sedang hangat saat ini, ada belasan layanan pinjaman online ilegal yang masih beredar dan menjerat masyarakat.

Modus penipuan 17 pinjol yang diblokir Google ini memang bisa saja tidak disadari konsumen. Sebab, beberapa beredar dengan begitu cepat karena memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi mereka.

Simak selengkapnya modus penipuan 17 pinjol yang diblokir Google berikut di bawah ini. Pastikan Anda menyimak sampai akhir agar lebih bijak untuk menggunakan pinjaman online ke depannya.

Modus penipuan 17 pinjol yang diblokir Google

Berdasarkan hasil penelitian dari siber ESET (perusahaan software antivirus dan firewall), Google harus menutup beberapa aplikasi pinjol yang berbahaya.

BACA JUGA : Kenali 7 Ciri Joki Pinjol yang Tidak Aman Ini agar Tidak Kena Trik Penipuannya

Sebab, aplikasi tersebut mencuri data-data pribadi pengguna dan menggunakan ancaman dengan kalimat tidak masuk akal.

Dari penelitian tersebut juga ditemukan banyak aplikasi pinjol berbahaya dengan sebutan SpyLoan. Aplikasi-aplikasi tersebut beredar lewat iklan sebagai layanan pinjaman uang pribadi, dengan iming-iming pencairan uang mudah dan cepat.

Meskipun nama-nama aplikasi pinjol tersebut tidak disebutkan ESET, namun mereka mengingatkan bahwa ada aplikasi yang bersangkutan sudah diunduh lebih dari 12 juta di Play Store.

Sarana promosi dari aplikasi tersebut kebanyakan lewat media sosial, toko pihak ketiga, dan beragam situs website. Artinya, sudah banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini karena pesatnya promosi tentang pinjol tersebut.

Tidak hanya itu, berdasarkan dari penelitian ESET tersebut, penggunaan aplikasi pinjol berbahaya ini juga meningkat pada tahun ini. 

BACA JUGA : Laporkan Iklan Pinjol Ilegal dengan 6 Alasan Ini agar Tidak Muncul Lagi, Jangan Sampai Jadi Korban

Sumber: