Ini Daftar HP yang Tak Bisa Pakai WhatsApp di 2024, Segera Cek HP Mu Sekarang

Ini Daftar HP yang Tak Bisa Pakai WhatsApp di 2024, Segera Cek HP Mu Sekarang

HP yang Tak Bisa Pakai Whatsapp Di 2024--

RADAR TEGAL - Pengumuman terbaru WhatsApp telah meningkatkan spesifikasi minimum HP berdasarkan sistem operasi lawas. WhatsApp terus mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan layanannya pada beberapa HP, terutama dengan sistem operasi lawas.

Kebijakan tersebut rupanya diambil karena HP dengan sistem operasi lawas tidak memiliki update keamanan terbaru dan fungsionalitas lain yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Whatsapp secara optimal. Beberapa HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp ini mulai akhir tahun 2023.

Dalam menentukan daftar HP yang tidak bisa menggunakan WhatsApp, perusahaan secara berkala meninjau hardware atau software yang paling lawas dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit. Mulai 31 Desember 2023 nanti, setidaknya ada 49 model HP yang nantinya tak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Lantas, apa saja HP yang support WhatsApp per 20 Desember hari ini? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak daftar artikel di bawah ini.

BACA JUGA:Review Asus Zenfone 10, Hp Android Mungil dengan Lima Pilihan Warna Menarik

Daftar HP yang tak bisa pakai WhatsApp

Sebagai informasi, peningkatan spesifikasi minimum HP yang support WhatsApp hanya terjadi pada HP berbasis sistem operasi Android. m Sedangkan iPhone yang berbasis iOS masih sama.

Per hari ini 20 Desember, HP Android yang support WhatsApp adalah HP dengan sistem operasi minimal Android 5.0 dan yang lebih baru. Sebelumnya, HP Android dengan sistem operasi Android 4.1 masih mendapatkan dukungan untuk menjalankan aplikasi WhatsApp.

Dikutip dari laman resmi Whatsapp, adapun daftar HP yang support WhatsApp per 24 Oktober, baik HP Android maupun iPhone, adalah sebagai berikut:

  • HP Android dengan sistem operasi Android 5.0 dan yang lebih baru
  • iPhone dengan sistem operasi iOS 12 dan yang lebih baru

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Realme C53 NFC, Hp Rp1 Jutaan Baru yang Punya Spesifikasi Setara Hp Harga Rp4.5 Juta

Selain HP dengan dua sistem operasi tersebut, WhatsApp juga menentukkan HP dengan sistem operasi lain yang masih mendapat dukungan untuk bisa mengoperasikan aplikasi perpesanan ini per hari ini, 20 Desember 2023.

Di sistem operasi KaiOS, perusahaan menetapkan HP yang support untuk menjalankan WhatsApp adalah HP yang minimal menjalankan KaiOS 2.5.0 dan yang lebih baru, HP tersebut termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Selain dari segi sistem operasi, WhatsApp juga menetapkan HP yang bisa menjalankan aplikasi WhatsApp adalah HP yang bisa menerima SMS atau telepon untuk keperluan verifikasi akun.

Pihak WhatsApp mengatakan, tidak akan mendukung pengaturan akun baru di perangkat yang hanya menggunakan WiFi.

Sumber: