5 Rekomendasi Pantai di Kebumen Selain Menganti, Siap Ajak Keluarga Libur Akhir Tahun

5 Rekomendasi Pantai di Kebumen Selain Menganti, Siap Ajak Keluarga Libur Akhir Tahun

Rekomendasi pantai di kebumen selain Pantai [email protected]

RADAR TEGAL- Sebentar lagi liburan akhir tahun dan hari natal, apakah sudah planning mau liburan ke mana? Nih jangan bingung lagi cobain rekomendasi pantai di Kebumen.

Rekomendasi pantai di Kebumen selain Pantai Menganti juga masih ada yang masih jarang diketahui. Cocok nih buat Kamu liburan bareng keluarga, pacar atau kerabat.

 

Beberapa rekomendasi pantai di Kebumen ini terkenal dengan hamparan pasir putih yang luas dan birunya air laut yang bersih. Tak hanya itu saja Anda bisa ambil spot karena pemandangannya begitu indah dan cantik.

 

Berikut ini rekomendasi pantai di Kebumen selengkapnya :

BACA JUGA:5 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Dikunjungi di Akhir Tahun 2023

1.Pantai Pecaron

 

Pantai Pecaron untuk lokasinya ada di Desa Srati, Kecamatan Ayah dan lokasi pantainya ini berdekatan dengan Pantai Menganti dan Pantai Karangbata. Untuk harga tiket masuknya jika Anda ingin berkunjung yakni Rp10.000 per orang.

 

Namun jika Anda ingin camping ke Pantai Peron akan dikenakan tiket Rp15.000 per orang. Bahkan sangking bagusnya pantai ini mendapatkan julukan “ The Hidden Paradise”

 

Pantai Pecaron masih dibilang masih sepi pengunjung, cocok buat Anda yang ingin refreshing dan menenangkan pikiran. Selain itu Anda bisa menikmati angin di bawah pohon kelapa yang masih banyak tentunya memberikan kesejukan.

 

2. Pantai Lampon

 

Pantai Lampon terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah dan lokasinya bersebelahan dengan Pantai Pasir. Bahkan harga tiket masuknya murah meriah loh yakni Rp5000 per orang, tapi itu belum termasuk parkir kendaraan yah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pantai di Gunungkidul yang Lokasinya Saling Berdekatan, Cocok untuk Healing Seharian

Dengan harga tiketnya yang murah Anda bisa menikmati kesejukan air lautnya yang bersih dan paling menarik Anda bisa mengambil spot foto di atas bukit. Terdapat juga dua bukit batu karang yang menghimpit pantai ini.

 

3. Pantai Watu Bale

 

Pantai Watu Bale lokasinya ada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah dan harga tiket masuknya Rp10.000 per orang. Selain murah terdapat fasilitas lengkap seperti warung makanan, mushola, spot foto, warung souvenir.

 

Berkunjung ke Pantai Watu Bale jangan hanya menikmati deburan ombak saja, hal paling yang wajib Anda coba tracking menaiki bukit Titanic yang paling terkenal di sana. Dan ambil spot foto di rumah pohon, gardu pandang kapal.

 

4. Pantai Karang Agung

 

Rekomendasi pantai di Kemudian selanjutnya Pantai Karang Agung yang lokasinya ada di Desa Agropeni, Kecamatan Ayah. Untuk harga tiket masuknya Rp5 ribu per orang, harganya murah meriah dengan keindahan alamnya yang mempesona.

 

Bisa dibilang Pantai Karang Agung tak sepopuler dengan Pantai Menganti tapi jangan salah panorama laut dengan hiasan batuan karang di tepiannya membuat Anda betah dan menikmati liburan. Tapi jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Karang Agung  sebaiknya di sore hari untuk menikmati senja dengan deburan ombak yang tenang.

BACA JUGA:4 Spot Liburan di Jogja yang Epik dan Worth It, Vibesnya Bisa Jadi Tujuan Utama Refreshing Akhir Tahun

5. Pantai Surumanis

 

Pantai Surumanis lokasinya ada Desa Pasir, Kecamatan ayah dan untuk harga tiketnya Rp10.000 per orang, tarif parkir untuk kendaraan motor Rp3.000 dan mobil Rp.5000. Jam buka Pantai Surumanis pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

 

Pantai Surumanis masih terbilang asri dan memiliki sejumlah tebing dan karang serta bebatuan yang tersebar di sepanjang garis pantai. Memiliki pemandangan yang indah tentunya bisa untuk spot foto instagramable.

 

Dan hal penting yang tidak boleh terlewatkan, pengunjung dapat menelusuri bukit ini dan menikmati sensasi pemandangan pantai beserta deburan ombak.

 

Demikian artikel rekomendasi Pantai di Kebumen selain Pantai Menganti, Yuk liburan (*)

Sumber: