Mazda Siapkan 6 Mobil Baru di 2024, Mulai dari yang Bermesin Hybrid sampai Full EV

Mazda Siapkan 6 Mobil Baru di 2024, Mulai dari yang Bermesin Hybrid sampai Full EV

6 Mobil Baru Mazda--

RADAR TEGAL - Mazda Indonesia akan merilis daftar mobil terbaru untuk meramaikan pasar otomotif di Tanah Air 2024. Spoiler mengenai pabrikan asal Jepang ini rupanya akan merilis sebanyak enam mobil baru Mazda sekaligus.

Peluncuran enam mobil tersebut terbagi dalam periode semester 1 dan 2. Mobil baru Mazda ini cukup menarik karena terdapat model berjenis Hybrid dan Listrik yang termasuk dalam daftar.

Dijelaskan oleh Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, mengungkapkan bahwa peluncuran 6 mobil baru ini merupakan agenda Mazda untuk tahun 2024. Dimulai pada semester pertama yakni sepanjang bulan Januari sampai Juni. 

Nantinya semester awal Mazda akan berfokus pada segmen mobil Internal Combustion Engine (ICE). Kemudian Mazda akan memfokuskan di segmen mobil konvensional, jadi untuk mengetahui informasi lebih lanjut, simak artikel dibawah ini. 

BACA JUGA: Perbandingan Membeli Mobil Baru Murah dan Mobil Bekas Mewah, Lihat Keunggulan dan Kekurangannya Disini!

Bocoran 6 mobil baru Mazda di 2024

"Pada 2024, akan ada pembaruan untuk mobil Roadster. Setelah itu akan ada Compact SUV & Medium SUV, untuk jelasnya lihat nanti," ungkapnya dalam Year-end Gathering 2023 di Jakarta, Rabu, 29 November 2023 lalu.

Setelahnya, semester kedua 2024, dimulai pada bulan Juli hingga Desember, Mazda baru akan merulis ragam produk elektrifikasi untuk pasar Indonesia. Kendaraan elektrifikasi tersebut juga akan dibagi menjadi beberapa jenis.

Mulai dari Mild hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga mobil listrik murni (Battery electric vehicle/BEV). “Ini yang baru ada PHEV. Next ada full EV, juga pembaruan dari Mild Hybrid," ungkapnya lagi.

Dia menambahkan bahwa produk Mazda memiliki line up lengkap dari mesin konvensional, hybrid, plug-in hybrid, hingga listrik baterai. "Produk kami sudah mulai elektrifikasi karena kami ingin sejalan dengan arahan pemerintah. Elektrifikasi ini tidak melulu soal full EV, tapi kan ada hybrid, ada mild hybrid, ada strong hybrid,” Ricky Thio menambahkan.

Selain itu, dalam mendukung kehadiran lini terbaru kendaraan Mazda di tahun 2024, Ricky juga menyampaikan bahwa pihaknya turut menambahkan 6 total deaer di tahun depan.

"Saat ini kami memiliki total 26 cabang dealer, ada dua cabang baru di Kota Bogor dan BSD CIty. Di tahun depan, kami tambah lagi 6 dealer jadi secara total akan ada 32 dealer," tutur dia.

BACA JUGA: Astra Daihatsu Tegal Gelar Pameran di MC Mejasem, Bayar 3 Jutaan Bisa Bawa Mobil Baru

Itulah informasi mengenai bocoran 6 mobil terbaru Mazda yang akan rilis di 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: