6 Modus Penipuan Pinjol Ilegal yang Kerap Jerat Nasabah, Salah Satunya Langsung Transfer ke Rekening

6 Modus Penipuan Pinjol Ilegal yang Kerap Jerat Nasabah, Salah Satunya Langsung Transfer ke Rekening

Modus Penipuan Pinjol Ilegal --

RADAR TEGAL - Apa saja modus penipuan Pinjol ilegal yang sering terjadi ? Yah,Pinjaman online ini telah menjadi pilihan cepat dan mudah bagi banyak orang dalam memenuhi kebutuhan keuangan mendesak.

Namun, di balik kemudahan tersebut, maraknya pinjol membawa risiko tinggi terhadap modus penipuan pinjol ilegal yang dapat membahayakan kondisi keuangan.

Mengenai modus penipuan pinjol ilegal ini sering kali menyerang korban saat mereka lengah. Ada banyak upaya mereka untuk menjerat korbannya kedalam lingkaran masalah hutang.

Pada artikel Kali ini, Radar Tegal akan membahas lebih mendalam mengenai beberapa modus penipuan pinjol ilegal. Serta bagaimana kita dapat menghindari jerat utang yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: 6 Tips Jitu Menjaga Keamanan Data Pribadi dari Pinjol, Tanpa Takut Terjadi Kebocoran Data dan Tersebar

BACA JUGA: Bahaya Pinjol Ilegal yang Kerap Tidak Disadari Peminjamnya, Hindari Jeratan Utang Galbay Sedini Mungkin

1. Mendapat Tagihan Palsu

Untuk pertama Mulai dari Modus Tagihan palsu seringkali dikirimkan melalui telepon, SMS, atau pesan WhatsApp yang mengatasnamakan perusahaan fintech resmi.

Jadi Pentingnya untuk tidak panik dan selalu memverifikasi keabsahan informasi tersebut sebelum melakukan pembayaran. Dari beberapa banyakUpaya penipuan semacam ini seringkali menggunakan taktik intimidasi untuk memaksa korban agar segera membayar hutang Pinjol.

2. Penawaran Melalui SMS/WhatsApp

Salah satu Modus Penipuan Pinjol Ilegal yang umum dilakukan oleh pinjol yakni dengan  penawaran melalui beberapa SMS atau WhatsApp.

Dari Pesan ini mereka seringkali berisi iklan pinjaman tanpa syarat dalam jumlah besar. Perusahaan fintech kredibel tidak akan menawarkan produk secara sembarangan melalui pesan pribadi.

Jadi Oleh karena itu, makan sangat penting untuk kamu tidak tergiur atau tergoda begitu saja oleh tawaran yang terlalu baik untuk dipercaya.

Sumber: