Tenang! 10 Tips Mudah Melunasi Hutang, Nasabah Galbay Pinjol Wajib Baca

Tenang! 10 Tips Mudah Melunasi Hutang, Nasabah Galbay Pinjol Wajib Baca

Tips Mudah Melunasi Hutang dengan Cepat dan Praktis (sc:pinterest)--

3. Mulai dari bunganya paling besar

Tips mudah melunasi hutang berikutnya, kalian dapat mulai membayar dengan memprioritaskan hutang dengan tingkat bunga tertinggi. Jadi jumlah bunga yang harus terbayarkan dalam jangka panjang pun akan berkurang.

4. Mulai dengan jumlah paling kecil

Selain dengan tips di atas suku bunga tinggi, kalian juga dapat dengan jumlah yang terkecil. Hal ini, dapat membantu melunasi hutang kalian dengan hutang kecil terlebih dahulu akan memotivasi diri sendiri untuk melunasi hutang yang lebih besar.

5. Berhenti belanja menggunakan kartu kredit

Perhatikan, jangan sampai menggunakan kartu kredit dalam keadaan kalian yang memiliki hutang. Tips ini membantu untuk kelancaran pelunasan hutang.

BACA JUGA:4 Tips Pakai Pinjol untuk Liburan Nataru yang Aman dan Anti Galbay, Healing Pasti Tenang

6. Jual barang yang bisa dijual

Tips selanjutnya bisa kalian manfaatkan dengan menjual barang-barang yang sudah tidak dipakai dan bisa digunakan orang lain. Demi pelunasan hutang, lakukan hal tersebut.

7. Jangan tambah hutang

Tips mudah melunasi hutang yang ketujuh yaitu hindari menambah hutang di atas hutang yang belum lunas. Hal ini, sama saja bohong atau biasa disebut “gali lubang tutup lubang” dan hutang kalian kian membengkak. 

8. Cari pendapatan tambahan

Kalian bisa coba untuk mencari sumber pendapatan tambahan, seperti kerja sampingan dan memperjualbelikan jasa kalian. Jika kalian orang yang kreatif, jual karya kalian untuk membayar hutang dengan lebih cepat.

9. Buat daftar hutang

Tips berikutnya bisa membantu kalian melunasi hutang dnegan membuat daftar semua hutang yang kalian miliki. Catat jumlah utang, suku bunga, dan tenggat waktu pembayaran. Hal tersebut, membantu kalian lebih jelas dan teliti akan hutang kalian.

Sumber: