SMP Negeri 7 Tegal Gandeng Polres, BNN dan Dinas Kesehatan untuk Bekali Karakter Siswa

SMP Negeri 7 Tegal Gandeng Polres, BNN dan Dinas Kesehatan untuk Bekali Karakter Siswa

KESEHATAN MENTAL-Sejumlah siswa mengikuti sosialisasi tentang kesehatan mental di SMP Negeri 7 Tegal, kemarin.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- SMP Negeri 7 Tegal menggandeng Polres, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk mengisi waktu luang setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester. Ketiganya dilibatkan untuk membekali para siswa dalam membentuk dan menguatkan karakter sesuai profil Pelajar Pancasila. 

Sekolah mengadakan penyuluhan untuk siswa dengan menggandeng narasumber dari tiga lembaga yang berkompeten dan sering bekerjasama dengan SMP Negeri 7 Tegal. 

"Kalau biasanya setelah tes, kami adakan classmeeting atau lomba-lomba antarkelas, kali ini kami sengaja mengundang narasumber pihak terkait agar lebih mengena dan tepat sasaran,"kata Kepala SMP Negeri 7 Tegal Ries Murdiani, Jumat 15 Desember 2023.

Adapun materi yang disampaikan sesuai kebutuhan siswa SMP Negeri 7 Tegal dan kondisi sekarang. Di antaranya terkait kenakalan remaja, penurunan kedisiplinan, bullying, dilanjutkan yang dapat berdampak pada gangguan kesehatan fisik dan mental pada remaja. 

BACA JUGA:Unik! Gathering Day SMP Negeri 7 Tegal Usung Beragam Tema, Ada yang Pakai Koboi

Karena itu dirasa  perlu sosialisasi kepada seluruh siswa SMP Negeri 7 Tegal. Supaya sadar dan secara bersama-sama memiliki tanggung jawab yang kuat untuk berdisiplin, menjauhi narkoba, dan menjaga pola hidup sehat.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait, semoga kerja sama yang baik itu bisa ditingkatkan dan dilaksanakan pada waktu mendatang," pungkasnya.

Demikian informasi terkait SMP Negeri 7 Tegal dengan kegiatan penyuluhannya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: