Unik! Gathering Day SMP Negeri 7 Tegal Usung Beragam Tema, Ada yang Pakai Koboi

Unik! Gathering Day SMP Negeri 7 Tegal Usung Beragam Tema, Ada yang Pakai Koboi

GATHERING DAY- Siswa dan siswi membuka stand di Gathering Day SMP Negeri 7 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Gathering day menjadi salah satu kegiatan yang biasa digelar di sekolah. Berbagai hal unik kerap diusung untuk memeriahkan hal itu.

Seperti yang dilakukan SMP Negeri 7 Tegal saat menggelar gathering day untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Berbagai tema sengaja diusung untuk membuat kegiatan itu semakin menarik.

Di lokasi kegiatan, stand terlihat unik dan menarik. Ada yang bertema koboi sehingga semua properti disesuaikan dengan temanya. 

Stand, menu yang disajikan hingga kostum pun disesuaikan. Termasuk untuk siswa yang mengusung tema lainnya seperti Bali, Nusantara, Halloween, Safari, dan lainnya.

BACA JUGA:Jadi Kado Hari Guru, Disdikbud Kota Tegal Borong Penghargaan tingkat Provinsi dan Nasional

Kegiatan dimeriahkan oleh hiburan, nyanyian, puisi, dan tari dari siswa maupun guru. 

Di SMP Negeri 7 Tegal, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai puncak rangkaian agenda Hari Guru. Setelah sebelumnya dilaksanakan upacara  tepat pada 25 November 2023. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan berbagai buket dan bingkisan dari siswa sebagai ungkapan rasa terima kasih guru. 

"Gathering Day sebagai tradisi turun temurun yang dilakukan oleh siswa SMP Negeri 7 Tegal yang sudah berlangung puluhan tahun. Hal ini juga sebagai bentuk persembahan siswa untuk guru," kata Kepala SMP Negeri 7 Tegal Ries Murdiani, Selasa 27 November 2023.

BACA JUGA:Cegah dan Tangani Kekerasan di Sekolah, Program Ayo Rukun Jateng Resmi Meluncur di Hari Guru 2023

Setiap memasuki bulan November, tanpa dikomando setiap kelas sudah merencanakan tema terbaiknya untuk ditampilkan pada hari guru. Semua dikerjakan oleh siswa.

Pembina OSIS hanya mengarahkan tanggal pelaksanaan dan panitia dari pengurus OSIS.  Namun dalam pelaksanaannya tetap membutuhkan peran serta guru khususnya wali kelas yang memberi motivasi dan arahan. 

"Pelaksanaan Gathering Day saat ini, betul-betul meriah. Kreativitas para siswa totalitas tanpa batas. Oleh karena itu saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa," ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh para tamu undangan dari komite sekolah, ketua RT dan RW setempat, sekolah-sekolah terdekat  dan tamu undangan.

Sumber: