Denda Pinjol Sudah Dihapus tapi Tunggakan di Aplikasi Tidak Berkurang, Begini Penjelasannya
Mengapa denda pinjol sudah dihapus tapi tunggakan di aplikasi tidak berkurang ?-freepik-
Biasanya, nasabah yang mendapatkan keringanan pembayaran, saat membayar hutangnya nanti tidak lewat aplikasi. Nominal yang tertera pada aplikasi diatur oleh sistem dan tidak bisa diubah secara manual oleh pihak pinjol.
Pihak pinjol nanti akan memberikan virtual account di luar aplikasi pinjol biasanya. Jika memang keringanan pembayaran hutang pinjol tersebut sah, maka nama virtual account mereka juga nanti atas nama perusahaan.
Setelah nasabah membayar hutang yang sudah dihapuskan dendanya, nominal yang ada di aplikasi nanti akan berkurang karena sudah diperbarui.
Cara memeriksa penawaran keringanan valid atau tidak
Jika Anda ingin memastikan keringanan pembayaran hutang pinjol tersebut valid atau tidaknya, Anda bisa mengecek lewat aplikasi GetContact jika penawaran tersebut ditawarkan via telepon.
BACA JUGA : Bisa Digugat? Begini 4 Risiko yang Terjadi Jika Mengabaikan Surat Somasi Pinjol
Cocokan email yang ada di aplikasi atau web resmi pinjol terkait jika penawaran keringanan tersebut ditawarkan via email.
Kesimpulan
Beberapa perusahaan pinjol menawarkan keringanan pembayaran hutang kepada nasabah galbay. Mulai dari pengurangan suku bunga, perpanjang tenor, sampai menghapus denda.
Jika Anda mendapatkan keringanan tersebut, cek lebih dulu apakah valid atau tidak. Jika benar, nanti Anda biasanya akan membayar hutang lewat virtual account resmi pinjol atas nama perusahaannya sendiri.
Setelah membayarkan hutang tersebut, nanti pada aplikasi barulah nominal akan berkurang karena sudah diperbarui oleh pihak pinjol.
Demikian alasan mengapa denda pinjol sudah dihapus tapi tunggakan di aplikasi tidak berkurang. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: