Desa Unik di Indonesia Punya Sungai Keramik di Tengah Pemungkiman Penduduk, Begini Penampakannya

Desa Unik di Indonesia Punya Sungai Keramik di Tengah Pemungkiman Penduduk, Begini Penampakannya

Desa unik di Indonesia punya sungai keramik --Youtube/Jelajah Bumi and editing by Canva

Berdasarkan cerita yang ada, desa ini dahulunya berdiri dari para pedagang Arab yang singgah. Hal ini bisa terlihat dari adanya beberapa aksen timur tengah di tempat ini.

Aksen yang terlihat seperti selera musik gambus, pakaian gamis dan arsitektur bangunan desa. Jadi terlihat jelas bahwa dulunya ada para orang Arab yang datang.

BACA JUGA:5 Nama Desa Unik dan Lucu di Indonesia yang Bikin Ketawa, Ada yang Berkaitan dengan Dukun

BACA JUGA:Kampung Unik di Madura, Warganya Tidur di Atas Pasir bukan di Kasur

Keunikan utama

Keunikan utama dalam desa ini tentunya adalah sungai keramik yang ada. Sungai di desa ini membelah antara 2 daerah Desa Sawai.

Perlu kamu tahu, kedalaman sungai ini hanya sekitar sampai pinggang orang dewasa saja. Sungai ini juga memeiliki nama loh, nama sungai ini adalah Sungai Asinahu.

Pemandangan sugai di desa ini memiliki keindahan layaknya desa yang ada di Venesia, Italia. Namun, sungai di desa ini tidak sepanjang yang ada di Venesia.

Sumber mata air yang ada di sungai ini adalah dari tebing bebatuan yang mengalir langsung di antara rumah-rumah warga. Pemandangan ini tentunya menarik perhatian untuk masyarakat luar.

BACA JUGA:Kampung Unik di Tegal dengan Deretan Rumah-rumah Mewah dan Megah, Ternyata Ini Pekerjaan Warganya

Demikian ulasan tentang desa unik di Indonesia punya sungai di tengah pemungkiman. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: