Kampung Unik di Tegal dengan Deretan Rumah-rumah Mewah dan Megah, Ternyata Ini Pekerjaan Warganya

Kampung Unik di Tegal dengan Deretan Rumah-rumah Mewah dan Megah, Ternyata Ini Pekerjaan Warganya

Kampung Unik di Tegal Tanpa Orang Miskin yang Isinya Full Rumah Mewah, Ternyata Ini Pekerjaan Warganya-pexels.com/AstridSosa-pexels.com/AstridSosa

RADAR TEGAL – Mungkin masih banyak yang belum tahu ada kampung unik di Tegal tanpa orang miskin yang isinya kebanyakan adalah rumah mewah. Perkampungan unik ini cukup populer karena hampir semua warganya tidak ada yang miskin.

Kampung unik di Tegal tanpa orang miskin ini merupakan salah satu dari perkampungan unik yang di Provinsi Jawa Tengah. Karena memang Jawa Tengah ini punya banyak perkampungan atau kawasan dengan keunikan yang beragam.

Kampung unik di Tegal tanpa orang miskin ini juga terkenal dengan perumahan di kawasan perkampungan yang kebanyakan diisi oleh bangunan rumah mewah dan megah. Bahkan di kampung ini sulit untuk menemukan rumah dengan satu lantai, karena hampir semua rumahnya tingkat dan megah.

Kampung unik di Tegal tanpa orang miskin

Kampung unik yang berada di Desa Derma Suci, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal ini berada di daerah yang cukup terpencil. Kamu harus melewati perjalanan yang cukup jauh karena desa ini berada di tengah hutan diapit oleg gunung.

BACA JUGA: 7 Fakta Unik Pasar Slumpring Desa Cempaka Tegal, Buka Hari Minggu dan Alat Transaksi pakai Kirat Bambu

Namun menariknya warga yang ada di Desa Derma Suci hampir semua sukses terbukti dari banyaknya bangunan rumah mewah di desa tersebut. Bukan itu saja, kampung ini juga mempunyai fasilitas warga yang cukup lengkap walaupun berada di kawasan terpencil.

Bahkan Desa Derma Suci kampung unik di Tegal tanpa orang miskin ini juga mempunyai bangunan masjid yang megah. Menariknya lagi kampung yang berisi banyak orang sukses ini berada ditengah dua gunung yaitu gunung Bulukamba dan gunung Slamet.

Tidak heran perkampungan ini juga mempunyai tanah yang subuh dan pemandangan yang indah dari dua gunung tersebut. Di desa Derma Suci kamu bisa mendapatkan suasan asri, sejuk dan guyub rukun berbeda dengan vibes perkotaan.

Namun sayangnya akses jalan menuju desa terpencil ini cukup sulit, karena ada beberapa jalan yang masih rusak dan berlubang. Desa Derma Suci sendiri mempunyai luas sekitar 700.000 meter persegi dan dihuni oleh 4.345 jiwa.

BACA JUGA: Uniknya Masjid Tukul di Tegal yang Dibuat Salah Satu Wali dari Wali Songo Hanya Semalam di Malam Jumat Kliwon

Pekerjaan Warga Desa Derma Suci 

Karena mempunyai banyak rumah mewah, kemudian banyak orang yang penasaran pada pekerjaan warga di Desa Derma Suci. Kampung yang terkenal dengan kampung sultan ini ternyata mempunyai warga yang sukses dalam pekerjaan di bidang pertanian.

Kebanyakan warga di Desa Derma Suci mempunyai pekerjaan sebagai petani jagung yang sukses didukung oleh tanah di Desa yang subur. Apalagi desa ini berada di kaki gunung Slamet dan gunung Bukukamba.

Sebagian juga ada yang bekerja sebagai pengusaha di bidang pertanian lain seperti pisang dan masih banyak lainnya. Tidak heran banyak warga di Desa Derma Suci kampung unik di Tegal tanpa orang miskin ini yang mempunyai banyak rumah mewah dan sukses.(*)

Sumber: