Anggaran untuk OPD Kabupaten Tegal 2024 Ada yang Bertambah dan Berkurang, DPRD Setujui Hal Ini

Anggaran untuk OPD Kabupaten Tegal 2024 Ada yang Bertambah dan Berkurang, DPRD Setujui Hal Ini

RAPAT - Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq memimpin Rapat Paripurna. Soal anggaran untuk OPD Kabupaten Tegal tahun 2024 terungkap dalam rapat tersebut.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

Anggaran di RSUD Suradadi juga sama, bertambah Rp5 miliar. Anggaran ini untuk pengadaan alat kesehatan.

Hal sama juga dialami Dinas Kesehatan. Anggaran untuk pengelolaan pelayanan kesehatan gizi masyarakat bertambah Rp11,1 miliar.

BACA JUGA:Tindak Pelanggaran Pemilu 2024 Harus Ditindak Tegas, Bupati Tegal: Ini Semua Area Sensitif

Penambahan dan pengurangan tersebut berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Tegal tahun anggaran 2024 dan Raperbup Tegal tentang penjabaran APBD Kabupaten Tegal tahun anggaran 2024 serta tanggapan Bupati Tegal. DPRD Kabupaten Tegal sudah menerima dan menyetujui hasil evaluasi tersebut.

Hal itu mengemuka saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal, di Gedung DPRD setempat, Selasa 12 Desember 2023. Rapat Paripurna yang diawali dengan Rapat Badan Anggaran (Banggar) ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq didampingi ketiga wakilnya yakni, Sugono, Rudi Indrayani dan Agus Solichin.

Hadir pula Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud, Sekretaris DPRD Untung Subagio dan jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Kami sepakat dan menyetujui hasil evaluasi dari Gubernur Jateng ini," kata Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq. 

BACA JUGA:Pakai Anggaran di APBD 2023 Ubahan, Sejumlah Ruas Jalan di Tegal Mulai Diperbaiki

KESIMPULAN

Anggaran untuk OPD Kabupaten Tegal tahun 2024 tidak kompak mengalami kenaikan. Karena ada beberapa yang berkurang dan bertambah.

Demikian informasi terkait anggaran untuk OPD Kabupaten Tegal tahun 2024. Semoga informasi ini membantu. (*)

Sumber: