Seputar Fakta dan Mitos Pantai Parangtritis, Jadi Inspirasi Lagu Didi Kempot

Seputar Fakta dan Mitos Pantai Parangtritis, Jadi Inspirasi Lagu Didi Kempot

Mitos Pantai Parangtritis--

3. Ombak Besar

Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar. Menjadikannya salah satu tempat favorit bagi peselancar. 

Bagi mereka yang baru pertama kali mengunjungi pantai ini, disarankan untuk tidak mencoba berselancar. Atau bermain air terlalu dalam.

Pantai Parangtritis memiliki ombak yang cukup berbahaya. Jadi penting untuk mematuhi peraturan yang ada dan mengikuti instruksi penjaga pantai demi keselamatan.

BACA JUGA:Dibalik Keindahan Gunung Prau, Ini Mitos yang Wajib Diketahui!

4. Sunset Romantis

Pantai Parangtritis dikenal memiliki pemandangan sunset atau matahari terbenam yang indah. Sunset di pantai ini dianggap salah satu yang terindah di Indonesia. 

Jadi, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bisa menikmati momen matahari terbenam yang spektakuler. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbit di pagi hari sambil mendengarkan deburan ombak.

5. Inspirasi Lagu Didi Kempot 

Pantai Parangtritis menjadi inspirasi bagi lagu-lagu Didi Kempot, salah satu musisi terkenal Indonesia. Beberapa lagu yang dibawakan oleh Didi Kempot, seperti Pantai Klayar, Banyu Langit, Bangjo Malioboro dan Parangtritis menggambarkan tentang keindahan Pantai Parangtritis dan kenangan di tempat tersebut.

Demikian 5 mitos Pantai Parangtritis yang dapat Anda ketahui, jadi percaya tidak percaya itu tergantung keyakinan masing-masing. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: