5 Manfaat dan Efek Samping Salicylic Acid untuk Wajah yang Wajib Diketahui Sebelum Memakainya

5 Manfaat dan Efek Samping Salicylic Acid untuk Wajah yang Wajib Diketahui Sebelum Memakainya

Ilustrasi. Manfaat dan efek samping Salicylic Acid untuk wajah--Freepik

RADAR TEGAL- Saat menggunakan skincare beberapa produk kandungan didalamnya mengandung Salicylic Acid. Tapi Kamu sudah tahu belum manfaat dan efek samping Salicylic Acid untuk wajah?

 

Salicylic Acid adalah asam Beta hidroksi (BHA) yang merupakan jenis asam pengelupasan atau eksfoliasi. Tapi ternyata manfaat Salicylic Acid untuk wajah banyak loh, tapi disisi lain terdapat efek samping yang perlu Anda ketahui.

 

Berikut ini adalah manfaat Salicylic Acid dan efek samping untuk wajah :

 

1. Membantu meredakan jerawat

 

 Manfaat Salicylic Acid untuk wajah yakni bisa meredakan jerawat karena dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Bahkan produk skincare yang mengandung Salicylic Acid dapat memudarkan bekas jerawat loh. 

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam, Bikin Glowing dan Langsung Mencerahkan Wajah

2. Bisa membersihkan komedo

 

Menggunakan produk yang mengandung Salicylic Acid dapat membantu membersihkan komedo dengan mencegah sel kulit mati dan minyak yang berlebihan pada pori-pori

 

3. Mengangkat sel kulit mati

 

Selain bisa membantu membuka pori-pori yang tersumbat, Salicylic Acid juga bisa mengangkat sel kulit mati dan tentu akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih.

 

4. Bisa membantu meredakan peradangan

 

Salicylic Acid dikenal sifat anti- inflamasinya yang dapat membantu mengurangi peradangan atau kemerahan, terutama jika memiliki kulit yang rentan berjerawat.

BACA JUGA:Skincare Wajib untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Kamu Salah Pilih!

5. Meredakan paparan sinar UV

 

Disebut Salicylic Acid memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan akibat paparan sinar matahari.

 

Selain manfaat, ada juga efek samping Salicylic Acid untuk wajah loh. Tapi jika digunakan sesuai dengan petunjuk tidak terjadi masalah.

 

Efek Samping paling umum dari penggunaan produk skincare yang mengandung Salicylic Acid adalah iritasi kulit, kemerahan, kulit kering dan pengelupasan kulit.

 

Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya berhenti. Untuk menggunakan produk skincare yang mengandung Salicylic Acid.

 

Demikian pengetahuan yang bisa kami rangkum, mengenai manfaat dan efek samping Salicylic Acid untuk wajah, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: foreo.com