Kenali Perbedaan dari TV LED dan LCD, Paling Urgent Mempunyai Masa Pakai Lebih Lama

Kenali Perbedaan dari TV LED dan LCD, Paling Urgent Mempunyai Masa Pakai Lebih Lama

Kenali Perbedaan dari TV LED dan LCD (pict:istockphoto)--

3. Ukuran TV

Ketiga, perbedaan terlihat jelas pada ukuran ketebalan televisi dimana yang kita ketahui TV LED punya ketebalan yang jauh lebih tipis kalau dibandingkan dengan TV LCD. Adanya ukuran ketebalan yang tipis ini membuatnya jauh lebih mudah untuk dipasangkan pada dinding.

Perbedaan terlihat jika dibanding dengan TV LCD yang punya ukuran ketebalan yang lebih tebal dari TV LED. Adanya ukuran yang lebih tebal ini membuat ukuran pada lampunya juga lebih besar.

Tak hanya itu, karena ketebalan yang dimiliki TV LCD ini menjadikannya jauh lebih berat.

BACA JUGA: 5 Smart TV 32 Inch Harga 2 Jutaan Terbaru 2023, Fitur Canggih Budget Minimalis

4. Masa pakai

Keempat, perbedaan juga terlihat pada masa pakai kedua TV ini yang dimana TV LED punya masa pakai cenderung lebih lama jika dibanding dengan TV LCD. Sehingga, kalau kalian memutuskan untuk membeli TV LED maka sudah dapat dipastikan masa pakainya akan jauh lebih lama tanpa perlu melakukan pergantian lampu pada latar belakangnya.

5. Daya listrik

Kelima, perbedaan menonjol dari TV LED dan LCD terlihat pada daya listrik yang digunakan. TV LED diketahui lebih efisien penggunaannya sehingga hanya membutuhkan daya listrik yang kecil.

Sedangkan pada TV LCD sendiri butuh daya listrik yang tinggi untuk penggunaannya. Nah itu dia tadi perbedaan TV LED dan LED. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: