Jangan Berbagi Akun Pinjol Jika Tidak Ingin Mengalami 5 Risiko Ini, Bisa Fatal Akibatnya

Jangan Berbagi Akun Pinjol Jika Tidak Ingin Mengalami 5 Risiko Ini, Bisa Fatal Akibatnya

Ilustrasi. 5 risiko berbagi akun pinjol -freepik-

RADAR TEGAL – Jangan pernah sesekali berbagi akun pinjol jika Anda tidak ingin mengalami sejumlah risiko fatal di kemudian hari. Salah satunya bisa terkena pelanggaran kebijakan dari perusahaan pinjol itu sendiri.

Risiko berbagi akun pinjol ini bisa sangat merugikan pemiliki akun itu sendiri. Apalagi jika orang lain menggunakan akun tersebut dengan sembarangan dan tidak mematuhi aturan yang berlaku.

Berikut 5 risiko yang bisa terjadi jika berbagi akun pinjol yang harus Anda ketahui. Pastikan Anda menyimak ulasan sampai akhir.

5 risiko berbagi akun pinjol 

Saat baru mengajukan atau mendaftar pinjol, pengguna wajib memberikan data diri sebagai salah satu syarat mutlak pemberian pinjaman.

BACA JUGA : 4 Langkah Memperbaiki Data Rusak karena Pinjol, Bisa Pulih Lagi dengan Tahapan Ini Kok!

Mulai dari data KTP untuk verifikasi, nomor telepon, alamat, pekerjaan, penghasilan, dan sebagainya. Jika Anda mendaftarkan pinjol dengan data diri namun juga digunakan oleh orang lain, maka ada beberapa dampak buruk yang bisa terjadi.

Sebab, sebenarnya akun pinjol bukan diperuntukan sebagai layanan yang bisa berbagi dengan orang lain. Kredit instan ini sebaiknya digunakan oleh si pendaftar itu sendiri.

1) Pelanggaran ketentuan

Berbagi akun pinjaman online bisa berisiko terkena pelanggaran ketentuan layanan dari pihak pinjol terkait. Tiap perusahaan pinjol pasti memiliki ketentuan yang berbeda-beda. 

Maka dari itu, bisa jadi Anda nanti terkena pelanggaran tersebut jika sampai akun pinjol Anda digunakan orang lain. Akibatnya, kemungkinan akun Anda akan diblokir atau ada sanksi lain yang terjadi.

2) Identitas tidak pasti

Risiko berbagi akun pinjol selanjutnya yaitu adanya ketidakpastian identitas. Saat mendaftar, pastinya pengguna diminta untuk memberikan sejumlah informasi pribadi.

BACA JUGA : 5 Ciri Pinjol yang Akan Bangkrut dan Ditutup OJK, Jangan Sampai Keburu Pinjam!

Sumber: