Kompetisi Sepakbola U-10 dan U-12 di Kota Tegal Berakhir, Berikut Daftar Juaranya

Kompetisi Sepakbola U-10 dan U-12 di Kota Tegal Berakhir, Berikut Daftar Juaranya

Para juara kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 di Kota Tegal telah berakhir dengan menghasilkan para juara. Kompetisi ditutup Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono yang diwakili Kepala Disporapar, Selasa 12 Desember 2023 sore ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Tampil sebagai juara kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 Youth Championship PSSI Kota Tegal yakni SSB Galaxy Dewaratna, disusul juara kedua tim Binatama dan Barometer di kelas usia 10 tahun. Sementara di usia 12 tahun, ada Diklat Margasari, SSB Maya Elang dan juara ketiga SSB Galacy Dewaratna.

Dalam sambutannya, Kepala Disporapar Irkar Yuswan Apendi mengatakan, Pemkot menyampaikan terima kasih dan penghargaan. Karena, penyelenggaraan kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 Youth Championship Askot PSSI Tegal telah berjalan sukses.

Menurutnya, kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 merupakan sinergitas antara Pemkot dan Askot. Utamanya, dalam upaya memajukan sepakbola di Kota Tegal.

BACA JUGA:Kompetisi Sepakbola U-10 dan U-12 Digelar PSSI Kota Tegal

"Lebih khusus lagi dalam rangka pembibitan agar persepakbolaan di Kota Tegal. Sehingga harapannya bisa lebih meningkat lagi,"katanya.

Selanjutnya, kata Irkar, pihaknya mendorong agar sepakbola di Kota Tegal bisa mengikuti Liga 2 yang saat ini masih bertahan di Liga 3 Jateng. Karenanya, diharapkan event tersebut dapat memicu Sekolah Sepak Bola (SSB) yang sudah lama tidur, agar bisa bangkit kembali.

"Dengan aktifnya SSB, tentu diharapkan dapat meningkatkan prestasi. Utamanya di cabang olahraga sepakbola,"katanya.

Ketua KONI, Supardi turut memberikan apresiasi kepada jajaran Askot PSSI Tegal. Karena telah berinisiatif menggelar turnamen sepakbola usia dini secara mandiri.

BACA JUGA:Buaya Putih Gondol Domba Hadiah Utama Turnamen Sepakbola Kauman Cup 2023 Brebes

"Tahun ini anggaran untuk Askot PSSI Tegal, belum dialokasikan, kami hanya mengalokasikan untuk BOP. Sehingga, kami memberikan apresiasi yang tinggi," tuturnya.

Berikutnya, Supardi berharap kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 Youth Championship Askot PSSI Tegal, akan menjadi satu langkah awal yang baik. Sebab, pembinaan usia dini hingga usia 22 tahun dapat dipersiapkan untuk menghadapi Pra Porprov Jawa Tengah 2026.

Ketua Askot PSSI Tegal, Desty M Loui mengapresiasi kepada peserta yang menjunjung tinggi fair play selama kompetisi berlangsung. Kedepan, pihaknya akan terus memberikan perhatian kepada pembinaan sepakbola usia ini. 

"Ini, untuk membangkitkan semangat dan nguri-uri sepak bola di Kota Tegal. Selamat kepada para juara, bagi yang belum tetap semangat berlatih untuk terus mengukir prestasi,"ujarnya.

Sumber: