Kompetisi Sepakbola U-10 dan U-12 Digelar PSSI Kota Tegal

Kompetisi Sepakbola U-10 dan U-12 Digelar PSSI Kota Tegal

Peserta kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - PSSI Kota Tegal menggelar kompetisi sepakbola youth championship usia 10 tahun (U-10) dan (U-12). Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari itu diikuti puluhan kesebelasan dari sejumlah daerah di Stadion Yos Sudarso.

Ketua Askot PSSI Tegal, Desty M Loui mengatakan setidaknya ada 20 tim yang ambil bagian dalam kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 itu. Mereka akan memperebutkan juara dalam pertandingan yang digelar Senin-Selasa, 11-12 Desember 2023. 

Kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 itu, kata Desty, merupakan salah satu upaya Askot PSSI Tegal. Utamanya dalam pembinaan sepakbola usia dini.

"Melalui kompetisi sepakbola U-10 dan U-12 ini, dapat memunculkan bakat sepak bola muda. Karena tidak sekadar pertandingan biasa saja, melainkan menjadi momentum masing-masing tim untuk menunjukkan bakat,"katanya.

BACA JUGA:Buaya Putih Gondol Domba Hadiah Utama Turnamen Sepakbola Kauman Cup 2023 Brebes

Selain itu, kata Desty, Youth Championship tersebut merupakan ajang pencetak bibit muda atlet sepakbola. Yang, nantinya bisa berkiprah di kompetisi tingkat lokal, regional hingga nasional.

"Tidak hanya PSSI saja, melainkan seluruh elemen bisa ikut terlibat. Sehingga generasi penerus kita ini mampu unjuk gigi di kancah nasional,"tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Dyfa Erwinsyah Putra menjelaskan, pendaftaran dibuka sejak 20 November hingga 7 Desember 2023. Kemudian, dilanjut dengan manajer meeting dan skrining pemain.

"Itu, kita lakukan guna menghindari praktik curang yang kerap ditemui pada kompetisi kelompok umur. Sehingga, total ada 20 tim yang ikut, terdiri dari delapan tim U-10 dan 12 tim U-12, dari berbagai daerah, meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes,"jelasnya. (*)

Sumber: