5 Dokumen Penting untuk Hapus Data Pribadi Pinjol agar Tidak Dikejar Debt Collector

5 Dokumen Penting untuk Hapus Data Pribadi Pinjol agar Tidak Dikejar Debt Collector

5 dokumen penting untuk hapus data pribadi pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 dokumen penting yang harus disiapkan untuk hapus data pribadi pinjol agar datanya benar-benar terhapus. Dokumen-dokumen ini penting, agar nantinya proses penghapusan data bisa diproses sesegera mungkin.

Dokumen penting untuk hapus data pribadi pinjol ini penting untuk disiapkan, demi menghindari risiko penyalahgunaan data. Semisal Anda sudah membayar hutang lunas, maka wajib untuk menghapus data pribadi Anda.

Berikut 5 dokumen penting untuk hapus data pribadi pinjol agar tidak dikejar debt collector. Cara ini khususnya bisa diterapkan pada pinjaman online legal OJK dan sudah membayar lunas.

5 dokumen penting untuk hapus data pribadi pinjol

Perusahaan pinjol memiliki kebijakan tertentu untuk penghapusan data pribadi, namun sebagian besar akan meminta sejumlah dokumen untuk menghapus data pribadi pada sistem pinjaman online.

BACA JUGA : Pakai 2 Metode Ini Bisa Bikin Hutang Pinjol Auto Lunas dan Skor Kredit Pasti Tetap Aman

- Siapkan identitas diri yang sah seperti KTP atau SIM untuk melakukan verifikasi data.

- Dokumen kedua yaitu bukti pinjaman yang menunjukan bahwa Anda memiliki pinjaman pada layanan pinjol tersebut, entah itu kontak pinjaman atau bukti bayar.

- Bawa surat permohonan secara tertulis yang berisikan pernyataan alasan Anda mengapa ingin menghapus data, dengan memberikan informasi yang dibutuhkan.

- Dokumen yang harus disiapkan untuk hapus data pinjol berikutnya yaitu bukti pembayaran lunas maupun pernyataan resmi dari perusahaan pinjol terkait.

- Terakhir, bawa bukti penghapusan data jika pihak pinjol terkait sudah memberikan konfirmasi tertulis soal penghapusan data Anda. Pastikan Anda membaca dengan cermat kebijakan mereka serta mengikuti prosedur yang ditetapkan.

BACA JUGA : 5 Cara Pelunasan Hutang Pinjol yang Keliru, Bisa-bisa Malah Makin Sulit Lunas

Kesimpulan

Penghapusan data pribadi pinjol sangat penting untuk dilakukan oleh tiap peminjam. Terlebih lagi jika hutang pinjol sudah lunas terbayarkan.

Sumber: