Segini Konsumsi Bahan Bakar Honda Brio RS Facelift, Sanggupkah Kalahkan Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Sigra?

Segini Konsumsi Bahan Bakar Honda Brio RS Facelift, Sanggupkah Kalahkan Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Sigra?

Segini Konsumsi Bahan Bakar Honda Brio RS Facelift, Sanggupkah Kalahkan Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Sigra?--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Konsumsi bahan bakar tentu menjadi tolak ukur suatu kendaraan apakah layak untuk digunakan atau tidak. Berikut adalah informasi seputar konsumsi bahan bakar Honda Brio RS Facelift.

Sebagai mobil LCGC yang beberapa waktu lalu mendapatkan penyegaran, Honda Brio RS Facelift kini mulai digandrungi kembali oleh beberapa konsumennya.

Terlebih berkat penyegaran interior, eksterior, hingga fitur-fiturnya membuat Honda Brio RS Facelift memiliki potensi lebih besar untuk bersinar kembali di pasar otomotif.

Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakar yang dimiliki oleh Honda Brio RS Facelift ini? Apakah konsumsi bahan bakarnya layak untuk dijadikan mobil pribadi maupun mobil harian?

BACA JUGA:Perbandingan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport, Pilih Mana?

Konsumsi bahan bakar Honda Brio RS Facelift

Mengutip pada Kompas.com pada Senin, 11 Desember 2003 berikut adalah konsumsi bahan bakar yang dimiliki Brio RS melalui pengujian yang dilakukannya.

Pertama yang mesti diketahui adalah mobil ini memiliki jantung mesin berkapasitas 1.2L SOHC dengan 4-silinder 16 katip dan di dukung dengan teknologi i-VTEC. Sedangkan tenaga yang dihasilkannya mencapai 88,7 tk di 6.000 rpm dan perputaran maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm.

Meskipun begitu, keseluruhan tenaga yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan kepada roda depan melalui CVT, menjadikan perpindahan transmisinya lebih halus dan reliable. Adapun teknologi tersebut membuat konsumsi bahan bakar Brio RS menjadi sangat irit.

Sedangkan untuk pengujian konsumsi bahan bakar, Honda Brio RS Facelift di uji coba dengan mengendarainya di dalam kota dan di luar kota. Untuk konsumsi bahan bakar di luar kota konsumsinya adalah 20,7 km/liter untuk jarak tempuh 100km.

BACA JUGA:Honda Brio 2022 Jadi yang Terlaris di Segmen LCGC, Namun Punya Kelemahan yang Tak Disangka

Sementara untuk konsumsi bahan bakar Brio RS di dalam kota menghasilkan16,6 km/liter. Adapun jarak yang ditempuh adalah 60 km.

Kelebihan Brio RS Facelift

Setelah melihat perbandingakn konsumsi bahan bakar yang dimiliki Brio RS didalam maupun diluar kota, berikut adalah sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh mobil LCGC/City Car andalan Honda itu.

Sumber: