Perbandingan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport, Pilih Mana?

Perbandingan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport, Pilih Mana?

Perbandingan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport--

RADAR TEGAL - Mobil yang sekelas akan selalu dibandingkan oleh pecinta otomotif untuk memilih yang terbaik. Antara lain Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport yang sangat populer keduanya. 

Kedua mobil mempunyai desain dan tampilan yang mirip, oleh karena itu kami akan memberikan penjelasannya. Perbandingan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport bisa Anda baca sampai akhir untuk mengetahuinya.

Honda Brio RS dan Toyota Agya GR mempunyai perbedaan yang dapat Anda pertimbangkan. Setelah mengetahui perbedaan tersebut Anda dapat pilih salah satunya untuk dibawah pulang.

Berikut penjelasan tentang perbedaan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR yang dapat Anda bandingkan dibawah ini.

BACA JUGA: Honda Brio Satya 2022 Banyak Lebihnya di Harga Rp150 Jutaan, Cocok untuk Keluarga Muda

Perbandingan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport

Dari segi desain, Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport memiliki tampilan yang sporty dan agresif. Namun, Honda Brio RS memiliki desain yang lebih elegan dan mewah, sedangkan Toyota Agya GR Sport memiliki desain yang lebih sporty dan maskulin.

Honda Brio RS memiliki grille depan yang lebih besar dan krom, lampu depan LED, dan bumper depan yang lebih agresif. Toyota Agya GR Sport memiliki gril depan yang lebih kecil dan hitam, lampu depan LED, dan bumper depan yang lebih sporty.

Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport sama-sama menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc. Tetapi Honda Brio RS memiliki tenaga 88,7 daya kuda dan torsi 110 Newton meter, sedangkan Toyota Agya GR Sport kemampuannya 87 dk dan torsi 113 Nm.

Dengan tenaga yang lebih besar, Honda Brio RS memiliki performa yang lebih responsif. Namun, Toyota Agya GR Sport memiliki torsi yang lebih besar, sehingga memberikan akselerasi yang lebih kuat di kecepatan rendah.

BACA JUGA:Perbandingan Toyota Fortuner Hybrid dan Pajero Sport Hybrid 2024, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harga

Dari hasil penelusuran VIVA Otomotif, Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport sama-sama menawarkan berbagai fitur yang lengkap, termasuk AC, Power windows, Power steering, ABS, EBD, dan Airbag.

Penyejuk udara keduanya sudah memakai sistem digital, namun ada perbedaan di layar hiburan di mana Brio RS hanya berukuran 7 inci sedangkan Agya GR Sport 8 inci.

Demikian pula dengan panel instrumen, Brio RS masih memakai model analog untuk penunjuk kecepatan dan putaran mesin. Sedangkan, Agya GR Sport sudah mengadopsi teknologi digital seluruhnya.

Sumber: