Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G, Ini Bedanya dengan Galaxy A24

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G, Ini Bedanya dengan Galaxy A24

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G--

RADAR TEGAL – Belakangan ini Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan perangkat terbaru yakni Samsung Galaxy A25 dalam waktu dekat. Gambar teaser serta spesifik dasarnya pun sudah sempat diungkapkan melalui website Samsung Italia.

Dalam website tersebut, terlihat smartphone Samsung Galaxy A25 nantinya akan menggunkan kamera 50MP. Dengan OIS yang dipadu bersama sensor 8MP ultrawide dan 2 MP macro.

Untuk layar Samsung Galaxy A25 kemungkinan akan menggunakan yang berukuran 6,5 inci Super AMOLED Infinity-U. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh berdaya charging 25W.

Namun, hingga kini belu dijelaskan secara rinci mengenai chipset yang digunakan Samsung A25. Kecuali perangkan ini akan menggunakan chipset Octa-Cpre dengan proses 5nm  yang sudah memiliki  dukungan konektivitas 5G.

BACA JUGA: Sudah Kantongi TKDN, Samsung Galaxy A15 Siap Meluncur ke Indonesia?

Diketahui ponsel tersebut kini sudah resmi lolos uji TKDN dengan nilai 38,30 persen. Tidak hanya pada laman TKDN Kemenpren, ponsel Samsung dengan model yang sama juga sudah terpampang pada lama Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatikan (Dirjen SDPP).

Ponsel Samsung dengan model SM-A256E tersebut terpantau sudah mendapatkan sertifikat izin edar perangkat Pos dan Telekomunikasi (postel)  dengan nomor 95466/SDPPA/2023.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25

Meskipun belum secara resmi meluncur di kawasan manapun. Namun bocoran mengenai gambar beredar dan spesifikasi Galaxy A25 kini sudah beredar di internet, lho.

Dari beberapa bocoran yang sudah beredar, terlihat ponsel Samsung Galaxy A25 terbaru dari keluarga A-series ini juga masih mengadopsi desain yang sama dengan pendahulunya yakni dengan tipe tiga kamea belakang yang disusun segaris secara vertikal.

BACA JUGA: Bocoran Desain Samsung Galaxy A55, Banyak yang Menganggapnya Penyempurnaan Samsung Galaxy A54

BACA JUGA: 4 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A54 5G Ini Masih Cocok Digunakan Tahun Depan, Ini Alasannya

Untuk lensa kemera belakang Samsung Galaxy A25 5G ini terlihat masih dihiasi dengan poni model huruf “U” khas Samsung. Dengan diagonal 6,44 inci, ukuran keseluruhannya pun disinyalir 162 x 77,5 x 8,3 mm.

Untuk konfigurasi kemera smartphone Samsung Galaxy A25 5G ini masih sama dengan Samsung Galaxy A24 yakni kamera  utama  50MP, kamera ultrawide 5 MP,kamera makro 2 MP, dan kamera depan 13 MP  yang dimuat dalam poni huruf U.

Adapun hal yang mungkin memdekan Samsung A25 5G dari Samsung A24 yakni pilihan warnanya lebih banyak. Dketahui, Samsung Galaxy A25 menawarkan pilihan warna meliputi black, lime green, blue-grey, dan light blue.

Sedangkan, untuk Samsung Galaxy A24 hanya menawarkan tiga pilihan warna meliputi black, silver, dan light green. Untuk sektor dapur pacu Galaxy A25 5G ini dirumorkan akan mengandalkan chipset buatan dari Samsung yakni Exynos 1280.

BACA JUGA: HP untuk Berbagai Kalangan, Intip Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A13 Terbaru

Chip ini juga disematkan pada Galaxy M34 5G yang sudah resmi dirilis ke Indonesia. Itu dilakukan pada awal November lalu.

Kemudian, untuk bocoran spesifikasi lainnya. HP Samsung Galaxy A25 5G ini bakal ditopang baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat (fast charging 25 watt).

BACA JUGA: Turun Harga jadi Rp1 Jutaan, Intip Spesifikasi HP Samsung Galaxy M14 5G

Sistem operasinya menggunakan Andorid 14 yang dipoles dengan antarmuka (UI)  OneUI 6.0 atau OneUI 6.1. Namun perlu Anda ingat bahwa, informasi mengenai  spesifikasi Galaxy A25 di atas masih bersifat rumor dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

Hingga kini, pihak Samsung diketahui belum bisa memberikan pernyataan resmi mengenai  peluncuran atau pun spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G di Indonesia.

Demikian ulasan mengenai Samsung  Galaxy A25 5G. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: