Bocoran Desain Samsung Galaxy A55, Banyak yang Menganggapnya Penyempurnaan Samsung Galaxy A54

Bocoran Desain Samsung Galaxy A55, Banyak yang Menganggapnya Penyempurnaan Samsung Galaxy A54

Samsung Galaxy A55--

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas mengenai bocoran desain calon penerus Samsung Galaxy A54 beredar di media sosial. Berikut penjelasannya.

Pada awalnya, ponsel yang diketahui bernama Galaxy A55 ini muncul di situs sertifikasi 3C aluas China Compulsory Certification (CCC).

Tidak lama setelah itu, pembocor gadget yakni OnLeaks dan outlet MySmartPrice berkolaborasi untuk membuat gambar render CAD (computer-aided design) dari keseluruhan perangkat Samsung A55.

Nah, pada gambar rekaan Mereka, terlihat bahwa Hp Samsung Galaxy S55 masih memiliki desain yang mirip dengan Galaxy A54 sebelumnya, termasuk dari segi  layar berhias punch hole serta terdapat tiga kamera belakang yang disusun segaris dan tertanam langsung di punggung.

BACA JUGA: Turun Harga jadi Rp1 Jutaan, Intip Spesifikasi HP Samsung Galaxy M14 5G

Diketahui, elemen desain baru yang paling terlihat mungkin terdapat pada sisi bodi sebelah kanan, yang mana tombol daya dan pengatur volume kini ditempatkan di penampang yang lebih menonjol dibandingkan frame ponsel selebihnya.

Pada bagian frame ini terlihat flat alias rata, berbeda dari Samsung Galaxy A54 yang sebelumnya cenderung membulat.

Boleh jadi, ponsel Samsung keluaran 2024 selain Samsung Galaxy S55 nantinya akan menggunakan bingkai flat yang serupa.

Terlihat juga bahwa terdapat empat cutout untuk antena pada bingkai bagian atas dan bawah bingkai ponsel.

Sehingga terdapat kemungkinan frame Galaxy A55 berbahan logam. Kemudian, untuk pengeras suara dan konektor USB C tidak terdapat perubahan yakni terletak di bagian bawah, lalu laci SIM pada bagian sisi kiri.

BACA JUGA: Bocoran Samsung Galaxy A35 yang Akan Rilis 2024 Nanti, Spesifikasinya Auto Bikin Pesaingnya Ketar-ketir

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55

Tahukah Anda bahwa Samsung Galaxy A55 diketahui hadir dengan menggnakan layar berpanel Super AMOLED berukuran 6,5 inci (120 Hz, FHD Plus) dengan lapisan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Apabila benar, maka layar dari Samsung Galaxy A55 ini akan lebih besar dari A54 meskipun selisihnya tidak terlalu terlihat yakni hanya 0,1 inci.

Kemudian, untuk kamera belakang. Samsung Galaxy A55 ini kabarnya akan menggunakan tiga kamera yang terdiri atas kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera makro 5MP.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 32 MP.  Konfigurasi ini terntu identik dengan Samsung Galaxy A54 bukan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S24 Series Bukan Lagi Disebut Smartphone Melainkan Al Phone, Ini Spesifikanya!

Untuk hardwarenya, Samsung Galaxy A55 diyakini menggandakan chip Exynos 1480 dengan GPU seperti RAM 8 GB dan dua pilihan kapasitas media penyimpanan yakni 128 GB dan 256 GB.

Untuk kapasitas baterainya disinyalir memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 25 watt.

Perlu Anda ingat bahwa, informasi di atas masih berupa rumor jadi belum tentu tampilan dan spesifikasi sebenarnya dari Samsung Galaxy A55 akan seperti yang dijabarkan, ya.

Samsung sendiri masih belum mengungkapkan keterangan resmi tentang calon penerus Galaxy A54. Demikian ulasan mengenai Samsung Galaxy A55. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: