Awas Keliru! Inilah Mitos Racikan Ramuan Kesehatan yang Dipercaya Bikin Langsing

Awas Keliru! Inilah Mitos Racikan Ramuan Kesehatan yang Dipercaya Bikin Langsing

Ilustrasi. Racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bisa buat tubuh langsing--Freepik

RADAR TEGAL- Memiliki tubuh yang langsing menjadi idaman para perempuan, mereka akan berlomba- lomba untuk melakukan diet. Namun banyak yang keliru dengan mitos racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bikin langsing loh.

 

Mitos racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bikin langsing ini mudah dibuat karena bahan-bahannya bisa dibeli di pasar ataupun warung terdekat. Masih banyak perempuan meminum racikan ini yang konon dipercaya membantu timbangan supaya cepat turun.

 

Bagi yang penasaran mitos racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bikin langsing apa saja? Mari kita ulik pada artikel kali ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik 2023 untuk Melembapkan dan Menghaluskan Wajah

1. Air lemon

 

Beberapa orang percaya bahwa minum air lemon  dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. 

 

Menurut para ahli jika lemon adalah buah rendah kalori dan bagus untuk mengontrol berat badan, tapi bukan berarti bisa membantu bikin langsing tubuh loh. Faktanya lemon memiliki kandungan di dalamnya tidak sebanyak yang dikira, sampai bisa menimbulkan efek langsing pada tubuh

 

2. Infused Water

 

Infused Water juga banyak yang mengklaim bisa membantu menurunkan berat badan dan memberikan efek kenyang.

 

Tapi faktanya Infused Water hanya air rasa buah dan tidak memiliki manfaat seperti detoks, membantu menurunkan berat badan, ataupun menggantikan buah segar.

BACA JUGA:5 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Bopeng Terbaik yang Pasti Ampuh

3. Minuman rebusan jahe dan kunyit

 

Mitos racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bikin  langsing selanjutnya adalah rebusan jahe dan kunyit. 

 

Kandungan jahe di dalamnya membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran kalori, oleh karena itu jahe dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Kunyit juga dipercaya sebagai penghancur lemak pada tubuh.

 

Akan tetapi faktanya itu hanyalah persentase kecil dan tidak terlalu berpengaruh pada penurunan berat badan.

 

4. Mengganti sarapan dengan jus sayur atau buah

 

Banyak sebagian orang yang biasanya sarapan nasi dan saat diet beralih minum jus sayur ataupun buah. Tapi ternyata ada dampak buruknya juga loh.

 

Menurut sebuah penelitian, jika rutin minum jus buah di pagi hari bisa memicu resiko terkena diabetes. Meskipun sayur ataupun buah sama- sama sehat tapi bukan dijadikan alternatif sarapan pengganti makanan pada umumnya.

 

Oleh karena itu disarankan untuk tetap makan makanan seimbang, kalori yang tepat dan diperbolehkan untuk minum jus sayur atau buah hanya 1x dalam sehari.

BACA JUGA:Rekomendasi Cushion Terbaik 2023 untuk Tampil Lebih Glowing dan Natural, Cek Kandungan SPF-nya

5. Cuka Apel

 

mitos racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bikin langsing selanjutnya adalah cuka apel dapat membantu melunturkan lemak? Apakah benar?

 

Tapi faktanya cuka apel untuk membantu menurunkan berat badan hanyalah mitos, faktanya harus waspada rasanya yang asam dan beresiko merusak pencernaan.

 

Apalagi buat Anda yang sering konsumsi terlalu sering dengan jumlah banyak bisa menimbulkan merusak gigi, iritasi tenggorokan.

Jika ingin menurunkan berat badan sebaiknya menjaga pola makan sehat, rajin olahraga dan perbaiki pola tidur.

 

Demikian informasi tentang mitos racikan ramuan kesehatan yang dipercaya bikin langsing, semoga bermanfaat (*)

Sumber: youtube