Cara Pakai Exfoliating Toner Supaya Mendapatkan Hasil yang Maksimal, Jangan Keliru Urut-urutannya

Cara Pakai Exfoliating Toner Supaya Mendapatkan Hasil yang Maksimal, Jangan Keliru Urut-urutannya

Cara Pakai Exfoliating Toner Agar Mendapat Hasil Yang Maksimal-pexels.com/RDNE-pexels.com/RDNE

RADAR TEGAL – Cara pakai exfoliating toner yang baik dan benar harus diketahui oleh para pengguna skincare. Hal ini karena penggunaan exfoliating toner yang tepat tentunya bisa memberikan hasil perawatan kulit yang lebih baik.

Cara pakai exfoliating toner ini penting untuk kamu ketahui agar bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Biasanya kulit wajah yang kusam dan berjerawat sering terjadi karena menumpuknya sel kulit mati dan tidak dilakukan eksfoliasi.

Maka dari itu dengan mengetahui cara pakai exfoliating toner yang tepat kamu bisa membersihkan sel kulit pada wajah dan menghilangkan kulit kusam. Dengan penggunaan toner kamu bisa mengelupas kulit dan mengangkat kulit mati dengan mudah.

Ada beberapa jenis produk eksfoliasi diantaranya eksfoliasi fisik dan bahan kimia. Simak berikut ini cara pakai exfoliating toner yang bisa kamu lakukan agar dapat memberikan hasil perawatan maksimal :

BACA JUGA: Cara Melakukan CSM dalam Memakai Skincare, Tips Perawatan Wajah Cepat Glowing ala Jepang

1. Pilih Toner yang Sesuai Dengan Kondisi Kulit

Sensitivitas kulit wajah setiap orang memang berbeda-beda, beberapa kulit wajah dapat dirawat dengan berbagai jenis produk skincare, namun ada yang hanya cocok dengan jenis tertentu. Pastikan kamu memilih produk toner yang aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Untuk mencegah sensitivitas kulit kamu dapat melakukan uji coba terlebih dahulu, misalnya dengan membeli versi travel kit produk tersebut. Disarankan untuk memilih toner yang mengandung bahan alami atau khusus untuk kulit wajah yang sensitif, karena setiap toner eksfoliasi umumnya memiliki kandungan yang berbeda.

2. Bersihkan Wajah Dengan Cleanser

Pastikan untuk membersihkan kulit dengan cleanser atau pembersih wajah sebelum menggunakan toner. Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan komponen aktif dari produk exfoliating toner.

Kamu harus menggunakan pembersih yang lembut agar dapat menjaga kulit wajah tetap tenang. Pastikan untuk menggunakan pembersih dengan formula cleanser yang baik, bila perlu kamu juga bisa menggunakan Micelar Water sebagai pembersih tambahan.

BACA JUGA: Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Harus Selektif Supaya Tak Iritasi

3. Gunakan Pelembab Setelah Toner

Ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama, exfoliating toner biasanya dapat membuat kulit menjadi kering. Selalu pastikan kulit tetap lembap dan tidak kering agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Menggunakan pelembap atau hydrating toner dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit. Dengan menggunakan pelembap kamu juga dapat mengantisipasi risiko yang mungkin timbul dari bahan kimia dalam larutan toner sembari menjaga kulit wajah tetap halus dan tidak kering.

4. Gunakan Sunscreen

Biasanya kulit dapat menjadi lebih rentan terhadap sinar matahari saat menggunakan toner eksfoliasi. Komponen asam dalam larutan toner eksfoliasi dapat membuat kulit wajah lebih sensitif terhadap sinar UVA dan UVB.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menggunakan tabir surya atau sunscreen setelah mengaplikasikan toner eksfoliasi. Dengan begitu kamu dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

BACA JUGA: Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Mulai Dari Basic Skincare yang Ringan

Cara lainnya kamu juga bisa menggunakan exfoliating toner hanya di malam hari saja agar terjaga dari paparan sinar matahari. Penting juga untuk diketahui bahwa penggunaan toner eksfoliasi ini tidak bisa digunakan setiap hari atau tergantung saran penggunaanya.

Perhatian cara penggunaan pada setiap jenis toner yang kamu gunakan, bila perlu kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter. Dengan begitu kamu bisa tetap menggunakan cara pakai exfoliating toner sampai mendapat hasil maksimal. (*)

Sumber: