Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Mulai Dari Basic Skincare yang Ringan

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Mulai Dari Basic Skincare yang Ringan

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Mulai Dari Basic Skincare yang Ringan-pexels.com/KoolShooters-pexels.com/KoolShooters

RADAR TEGAL – Masih bingung untuk mulai pakai dari mana? Mungkin Anda bisa menggunakan rekomendasi produk skincare bagi pemula yang akan dibahas dalam artikel ini.

Produk skincare untuk pemula sendiri tidak bisa kamu pilih secara sembarangan. Karena nantinya produk ini akan berdampak pada kulit wajah kamu.

Bisa saja produk skincare untuk pemula yang tidak cocok malah akan menimbulkan masalah kulit baru. Seperti jerawatan atau kulit menjadi kering dan lainnya.

Maka dari itu penting bagi kamu untuk memilih produk skincare yang tepat. Utamanya, bagi Anda yang masih pemula, sehingga bisa menemukan produk terbaik yang bisa kamu jadinya sebagai basic skincare harian.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 7 Urutan Menggunakan Skincare yang Benar, Lakukan Rutin Bisa Bikin Wajah Glowing

Basic Skincare Ringan

Basic Skincare sendiri merupakan urutan penggunaan produk skincare yang paling dasar atau basic. Serta bisa disesuaikan dengan fungsi masing-masing produk skincare.

Tahapan skincare ini merupakan hal yang wajib untuk dilakukan dalam proses perawatan kulit wajah. Bagi kamu yang ingin mulai menggunakannya, sangat disarankan untuk memulainya dari penggunaan basic skincare terlebih dahulu.

Terkadang justru orang-orang yang masih awam saat memakai skincare justru memakai skincare yang berat. Bukan skincare basic yang malah membuat kulit wajah mereka mengalami masalah.

Padahal basic skincare untuk pemula ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Karenanya, penting untuk menemukan basic skincare yang tepat sebelum kamu mulai menggunakan skincare yang lebih jauh.

BACA JUGA:Gunakan Air Mawar dan 1 Bahan Ini, Wajah Bebas Jerawat dan Glowing Cepat Tanpa Perlu Skincare Mahal

Walaupun tentunya untuk menemukan skincare yang tepat ini tidak mudah. Apalagi jika kamu mempunyai tipe kulit yang sensitif atau berjerawat.

Tips Memilih Produk Skincare Untuk Pemula yang Terbaik

Sebelum memilih produk skincare yang sesuai dengan kulit wajah, memang dibutuhkan beberapa percobaan terlebih dahulu. Misalnya kamu bisa mencoba produk skincare yang sedikit seperti travel kit atau membeli produk yang ukurannya kecil.

Dengan begitu kamu bisa mencoba produk skincare tanpa harus membeli skincare yang harganya cukup mahal. Untuk menemukan skincare terbaik, kamu juga harus mengetahui kandungan-kandungan yang ada dalam skincare tersebut.

Kemudian kamu juga harus memahami dan mencari tahu kondisi kulit wajah kamu seperti apa, misalnya kondisi kulit yang kering, berjerawat atau berminyak.

BACA JUGA:Hati-hati dengan Skincare Bermerkuri, Alih-alih Inging Glowing Malah Kulit Wajah Bisa Nguing-nguing

BACA JUGA:13 Nama Skincare Murah Ilegal Favorite Remaja yang Berbahaya, Hindari dan Jangan Gunakan Lagi

Semua kondisi kulit wajah tersebut mempunyai cara tersendiri dalam perawatan. Sehingga, Anda bisa merawat dan membuat kulit wajah tetap sehat.

Misalnya seperti kandungan Niacinamide pada skincare yang bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit. Produk yang mengandung bahan ini sangat cocok bagi kamu yang mempunyai kulit kering.

Beda lagi, jika ingin mengurangi masalah pada kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan skincare yang mempunyai kandungan Glycolic Acid,  Retinol, AHA BHA dan lainnya.

Dengan mengetahui kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk merawat kulit wajah tersebut, kamu bisa lebih mudah memilih skincare yang paling tepat. Sehingga dapat menjaga kesehatan kulit wajah setiap hari.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 7 Urutan Menggunakan Skincare yang Benar, Lakukan Rutin Bisa Bikin Wajah Glowing

Penting juga untuk menggunakan skincare yang ringan. Agar bisa digunakan secara rutin setiap hari tanpa takut akan terjadi masalah baru pada kulit.

Walaupun tentunya untuk mendapatkan skincare dengan kandungan terbaik kamu ada pertimbangan lain. Salah satunya, harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Rekomendasi  Produk Skincare Untuk Pemula

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk pemula sangat direkomendasikan mulai menggunakan skincare basic. Sebelum melanjutkan pada langkah skincare selanjutnya.

Basic skincare ringan yang bisa kamu gunakan mulai dari cleanser, facial wash, toner, moisturizer dan sunscreen untuk siang hari. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan. 

BACA JUGA:Gunakan Air Mawar dan 1 Bahan Ini, Wajah Bebas Jerawat dan Glowing Cepat Tanpa Perlu Skincare Mahal

1. Cleanser

Cleanser yang direkomendasikan untuk pemula bisa menggunakan Micellar Water dari Garnier atau POND’S. Menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu.

Selain Micellar Water kamu juga bisa menggunakan cleansing balm. Serta micellar gell untuk mengangkat makeup.

Dengan menggunakan cleanser sebelum mencuci muka kamu bisa membersihkan wajah dengan lebih baik. Sehingga bisa bebas dari bekas make up dan kotoran lainnya.

2. Facial Wash

Produk skincare untuk pemula selanjutnya adalah facial wash. Salah satu rekomendasinya kamu bisa menggunakan produk dari Garnier atau Senka.

BACA JUGA:Tanpa Skincare Mahal, 5 Daun Ini Cocok untuk Perawatan Kecantikan, Dijamin Wajah Kalian Sehat dan Cantik

Pemilihan facial wash juga harus disesuaikan dengan kulit wajah. Kamu bisa mencoba berbagai produk cuci maka yang mempunyai kandungan-kandungan terbaik.

3. Toner

Setelah mencuci wajah kamu bisa menggunakan toner. Hal itu, untuk memberikan nutrisi dan menjaga kulit wajah tetap segar.

Ada banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit wajah kamu pada sebuah toner. Ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kamu.

Misalnya saat sedang mengalami masalah jerawat. Kamu bisa menggunakan toner yang mengandung kandunga untuk mengatasi jerawat.

BACA JUGA:Hati-hati dengan Skincare Bermerkuri, Alih-alih Inging Glowing Malah Kulit Wajah Bisa Nguing-nguing

Selain menggunakan toner, kamu juga bisa menggunakan serum. Untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Moisturizer

Basic skincare selanjutnya adalah moisturizer atau cream pelembab. Ada banyak produk skincare untuk pemula yang bisa kamu gunakan.

Misalnya seperti moisturizer dari Skintific yang ringan. Serta mempunyai kandungan terbaik untuk merawat kulit.

5. Sunscreen

Basic skincare yang juga tidak boleh dilewatkan yaitu sunscreen. Salah satu rekomendasinya kamu bisa menggunakan sunscreen dari Skinaqua.

BACA JUGA:13 Nama Skincare Murah Ilegal Favorite Remaja yang Berbahaya, Hindari dan Jangan Gunakan Lagi

Sunscreen ini sangat ringan dan mempunyai proteksi terbaik untuk menjaga kulit wajah dari matahari yang merusak kulit wajah.

Itulah berapa tips menggunakan basic skincare dan rekomendasi produk skincare untuk pemula yang bisa kamu gunakan.(*)

Sumber: