Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Harus Selektif Supaya Tak Iritasi

Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Harus Selektif Supaya Tak Iritasi

Kandungan Skincare Aman Untuk Ibu Hamil, Kamu Wajib Tahu!-picabay.com-picabay.com

RADAR TEGAL – Bagi para ibu hamil memang harus mengetahui kandungan skincare aman untuk ibu hamil.  Karena memang untuk ibu hamil sendiri mempunyai banyak pantangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut karena biasanya saat menjalani kehamilan banyak terjadi perubahan pada tubuh ibu, misalnya seperti permasalahan kulit dan perubahan bentuk tubuh. Maka dari itu para ibu harus tahu apa saja kandungan skincare aman untuk ibu hamil.

Kandungan skincare aman untuk ibu hamil ini bisa menjaga para ibu agar tetap aman saat menggunakan skincare selama masa kehamilannya. Apalagi memang saat kehamilan seringkali terjadi masalah kulit yang cukup mengganggu.

Simak berikut ini beberapa kandungan skincare aman untuk ibu hamil:

1. Grapeseed Oil

Grapeseed oil memang termasuk kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil. Biasanya, grapeseed oil banyak digunakan dalam serum wajah dan minyak tubuh untuk memberikan kelembapan pada kulit.

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Mulai Dari Basic Skincare yang Ringan

2. Salicylic Acid

Kandungan skincare aman untuk ibu hamil selanjutnya yaitu salicylic acid atau asam salisilat yang dianggap cukup aman untuk digunakan oleh ibu hamil. Banyak produk pembersih wajah dan toner mengandung bahan salicylic acid.

Namun bagi ibu hamil disarankan untuk menggunakan produk dengan konsentrasi salicylic acid tidak lebih dari dua persen untuk keamanan selama kehamilan. Sebaiknya konsultasikan penggunaan produk dengan dokter atau ahli kehamilan untuk memastikan keamanannya sesuai dengan kondisi kamu.

3. Niacinamide

Niacinamide adalah kandungan skincare yang kaya antioksidan dan kandungan ini cukup aman untuk ibu hamil. Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menyatakan bahwa niacinamide memiliki manfaat sebagai antioksidan yang baik untuk kulit.

Penggunaan niacinamide dapat membantu menjaga kelembapan kulit, meratakan warna kulit, serta mengurangi kemungkinan iritasi, sehingga umumnya dianggap sebagai pilihan aman untuk ibu hamil. Tetap disarankan untuk konsultasi dengan dokter atau ahli kehamilan sebelum menggunakan produk skincare terutama selama masa kehamilan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 7 Urutan Menggunakan Skincare yang Benar, Lakukan Rutin Bisa Bikin Wajah Glowing

4. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan bahan yang dapat menarik dan menyimpan air, membantu menjaga kelembapan kulit. Penggunaannya biasanya dapat membantu mengurangi kekeringan kulit yang seringkali dialami oleh beberapa ibu hamil.

5. Zinx Oxide

Kandungan zinc oxide sering ditemukan di beberapa produk physical sunscreen. Kandungan ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui karena tidak meresap ke dalam kulit namun kandungan ini akan tetap berada di permukaan kulit.

6. Titanium Dioxide

Kandungan ini dianggap cukup aman untuk ibu hamil dan menyusui. Biasanya kandungan ini seringkali ditemukan pada produk sunscreen karena mampu menangkal sinar matahari yang berpotensi merusak kulit.

7. Vitamin C

Kandungan vitamin C juga sangat aman untuk ibu hamil atau menyusui, karena vitamin C merupakan bahan alami. Vitamin C sendiri berfungsi untuk meningkatkan kolagen kulit sehingga mampu mengatasi bagian kulit yang gelap.

BACA JUGA: Gunakan Air Mawar dan 1 Bahan Ini, Wajah Bebas Jerawat dan Glowing Cepat Tanpa Perlu Skincare Mahal

Rekomendasi Skincare Aman Untuk Ibu Hamil

Salah satu skincare aman untuk ibu hamil adalah Cetaphil Moisturizing Cream yang merupakan pelembab dengan kandungan sangat aman. Produk ini dibuat dari kombinasi formula almond oil yang dapat melembabkan kulit sensitif dan kering.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan produk pembersih wajah dari Cetaphil yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang mengandung  formula hypoallergenic. Dengan menggunakan pembersih ini juga bisa membantu melembabkan kulit wajah.

Nah itulah beberapa kandungan skincare aman untuk ibu hamil dan rekomendasi skincare yang bisa digunakan. (*)

Sumber: