Spesifikasi Nokia G22 Bakal Saingi Huawei, Harga Ramah dan Bisa Bongkar Pasang

Spesifikasi Nokia G22  Bakal Saingi Huawei, Harga Ramah dan Bisa Bongkar Pasang

NOKIA G22 - Spesifikasi Nokia G22 disebut sengaja dirancang bagi pengguna yang suka bongkar pasang berbagai gadget.-Gagadget-

RADARTEGALBrand Nokia di bawah lisensi HMD Global kembali merilis telepon seluler (ponsel) tipe ponsel dengan harga yang ramah. Bahkan, spesifikasi Nokia G22 disebut-sebut bisa diperbaiki di rumah.

 

Nokia sendiri adalah salah satu ponsel Android yang sudah cukup lama dikenal masyarakat. Informasi terbaru, spesifikasi Nokia G22 memang dirancang bagi pengguna yang suka bongkar pasang berbagai gadget.

 

Sehingga ponsel ini sangat tepat bagi pengguna yang suka bongkar pasang gadget-nya. Lalu apa saja spesifikasi Nokia G22 yang membuatnya memiliki daya tarik bagi pengguna ponsel?

 

Kamu wajib menyimak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas tentang spesifikasi Nokia G22 yang menjadi daya tariknya.

 

BACA JUGA:Daftar Smartphone Terbaik 2023, Utamakan Performa daripada Tampilannya

 

Spesifikasi Nokia G22

 

Seperti dari berbagai sumber yang beredar, gadget ini memang bisa diperbaiki di rumah karena bisa dibongkar pasang. Pada bagian belakang terutama casing atau penutup baterai bisa dilepas kemudian baterai dapat diganti dalam hitungan menit.

Nokia bukan ponsel pertama yang melakukannya. Karena sebelumnya Huawei juga bisa melakukannya.

Sekilas memang ponsel ini tidak jauh berbeda dari smartphone pada umumnya. Tidak ada sama sekali tanda-tanda yang menunjukkan jika Nokia G22 dapat dibongkar.

Namun perhatikan casing bagian belakang ponselnya. Ada fitur lubang pembuka casing dengan bantuan alat mirip pemetik gitar sebagai alat pembuka casing.

BACA JUGA:Saingi Samsung, Nokia G42 5G Tawarkan Fitur Panel Layar Corning Gorilla Glass 3

Karena spesifikasi Nokia G22 membuatnya bisa dibongkar pasang, kita bisa mengganti baterai dengan mudah. Juga bisa memperbaiki layar yang rusak dengan mengikuti panduan yang tersedia. 

Berbicara spesifikasi Nokia yang satu ini memang berbeda dengan Nokia G42 walau sama-sama bisa dibongkar. Spesifikasi yang bisa diandalkan dari mulai layar yang memiliki 6,5 inch kemudian prosesor UnisoC T606 operasi Android  12 yang tahan air dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Body Desain Elegan

Bergeser pada bagian body, Nokia G22 terbungkus bingkai casing yang terbuat dari plastik yang tahan air dan anti gores. Tampilannya terlihat elegan meski casing dibuat dari plastik daur ulang.

Tidak hanya itu, meski casingnya terbuat dari bahan plastik daur ulang, ponsel ini tidak licin dan tetap nyaman dipegang di tangan. Tidak mudah terjatuh meski tangan basah oleh keringat.

BACA JUGA:Saingi Samsung, Nokia G42 5G Tawarkan Fitur Panel Layar Corning Gorilla Glass 3

Daya Baterai

Keunggulan lain dari Nokia G22 terletak pada daya baterai yang mempunyai kapasitas 5.050  mAh dengan dukungan adaptor daya USB-C 20  W. Kelebihan adaptor daya USB-C 20  W ini memang berbeda dari lainnya yang mampu mengisi daya 50% dalam waktu 40 menit.

Karenanya, tidak perlu ragu dengan kemampuan daya baterai yang ternyata awet dan mampu bertahan selama 72 jam seharian penuh dipakai berbagai aktivitas

Koneksi  Jaringan WiFi

Bagian koneksi jaringan internet terlihat ada kelemahan lantaran hanya mendukung WiFi dan belum terintegrasi dengan 5G menjadi kekurangan G22. Meskipun telah terkoneksi jaringan WiFi masih terdapat kelemahan terutama area sinyal yang lebih lemah, sedangkan perangkat Wifi lainnya tidak memiliki masalah koneksi.

Speaker Jernih dan Jelas

Pada bagian speaker melalui headphone kabel terdengar suara audio yang lebih baik ke postcast dan daftar putar dengan Ozo playback. Suara bass yang jelas apalagi ditambah mode volume boost akan terdengar suara yang jernih membuat siapapun mendengar akan nyaman.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Fitur Nokia 150 2023 yang Mengusung Desain Modern dan Tahan Banting

Kesediaan Warna dan Harga

Untuk warna, spesifikasi Nokia G22 tidak menyediakan banyak varian. Hanya terdiri dari   warna biru dan abu-abu kemudian Lagoon Blue, Meteor Gray

Meski  warna terbatas tetapi desain menarik dan elegan. Keceriaan juga ditampilkan pada bodi lebih tipis. 

Tidak hanya itu saja, ada juga finishing mengkilap untuk memberikan kesan mewah penuh warna dengan harga terjangkau. Nokia G22 di awal peluncurannya dibandrol dengan harga sekitar 180 EUR, atau sekitar Rp3.199.000.

Demikian tadi spesifikasi Nokia G22 yang tengah menarik perhatian. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: