Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah yang Bikin Kulit Glowing Anti Kusam dalam Sehari

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah yang Bikin Kulit Glowing Anti Kusam dalam Sehari

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah yang Bikin Kulit Glowing Anti Kusam-pexels.com/Karolina Grabowska-pexels.com/Karolina Grabowska

RADAR TEGAL – Produk eksfoliasi wajah merupakan salah satu skincare yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit wajah menjadi glowing dan tidak kusam. Dengan berbagai kandungan yang bermanfaat kamu bisa melakukan tahapan eksfoliasi setiap hari.

Produk eksfoliasi wajah sendiri terbagi dua yaitu physical exfoliator yang biasanya dalam bentuk scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Ada juga produk chemical exfoliator yang biasanya menggunakan bahan kimia berbentuk cair dan mudah meresap di kulit.

Seiring dengan semakin banyaknya produk eksfoliasi wajah yang bisa kamu gunakan, kamu harus pintar memilih produk mana yang paling cocok dengan kulit wajah kamu. Perhatikan kandungan yang ada pada setiap produk eksfoliasi agar tidak membuat masalah baru pada kulit wajah.

Rekomendasi produk eksfoliasi wajah chemical

Seperti disebutkan sebelumnya untuk produk eksfoliasi wajah chemical ini berbahan kimia dan mengandung berbagai formula yang baik untuk membuat kulit wajah semakin glowing. Simak berikut ini rekomendasi produknya.

BACA JUGA: Bahaya! Jangan Keseringan Melakukan Eksfoliasi Jika Tidak Ingin Masalah Berikut Terjadi

1. Avoskin Beauty

Brand lokal asal Yogyakarta ini dikenal melalui produk andalannya, yaitu Avoskin Beauty Miraculous Refining Toner. Toner ini mengandung BHA untuk menghilangkan jerawat, sementara AHA dan PHA membantu mengangkat sel kulit mati secara lembut sambil memberikan kelembapan pada kulit.

Tidak hanya itu, exfoliating toner dari brand lokal ini juga memiliki kandungan tea tree oil yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Produk ini sangat sesuai digunakan untuk pemilik kulit yang rentan terhadap jerawat.

2. Some by Mi

Produk dari Some by Mi ini mengandung tiga bahan eksfoliator kimia sekaligus, yaitu AHA, BHA, dan PHA, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Produk ini juga kaya akan niacinamide sebanyak 2% dan tea tree, memberikan tambahan manfaat untuk perawatan kulit.

Kombinasi kedua kandungan tersebut menciptakan formula yang sangat baik untuk kondisi kulit berjerawat. Produk ini juga cocok digunakan untuk kulit yang cenderung berminyak dan rentan terhadap jerawat.

BACA JUGA: Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula, Mulai Dari Basic Skincare yang Ringan

3. COXRX

Bagi pemilik kulit kering, produk eksfoliasi dari COSRX bisa menjadi pilihan tepat. Dengan kandungan willow bark dan apple fruit water, produk ini membantu mengembalikan kelembapan pada kulit wajah.

Selain memberikan nutrisi, produk ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

Rekomendasi Produk Eksfoliasi wajah Physical

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan produk eksfoliasi wajah physical yang bisanya dalam bentuk scrub. Simak berikut ini rekomendasinya.

1. Safi White Expert

Exfoliator dari Safi diformulasikan dengan pH yang seimbang, membuatnya cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini mengandung ekstrak habbatussauda yang dipadukan dengan teknologi oxywhite dan scrub untuk mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan noda hitam di wajah.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Ini 7 Urutan Menggunakan Skincare yang Benar, Lakukan Rutin Bisa Bikin Wajah Glowing

Tak hanya itu, Safi White Expert Deep Exfoliator juga dapat mengontrol produksi sebum berlebihan dan membersihkan kotoran yang terperangkap dalam pori-pori kulit wajah.

2. St. Ives Fresh Skin

Brand ternama yang telah menarik perhatian para pecinta kecantikan ini menawarkan berbagai varian face scrub. Varian apricot scrub menjadi salah satu produk favorit. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub mengandung vitamin C dan E yang membantu membuat kulit menjadi lembut, halus, dan bercahaya.

Ekstrak buah aprikot dalam produk ini memberikan kesegaran pada kulit. Dengan tambahan serpihan kulit walnut, produk ini memberikan eksfoliasi dengan metode pembersihan yang mendalam. Meskipun demikian, jangan khawatir, butiran scrub ini tetap memberikan sensasi lembut di kulit.

3. Cetaphil Daily  Exfoliating

Produk berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser. Skincare ini mengandung butiran scrub lembut yang aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

BACA JUGA: Hati-hati dengan Skincare Bermerkuri, Alih-alih Inging Glowing Malah Kulit Wajah Bisa Nguing-nguing

Skincare ini dapat digunakan setiap hari untuk membersihkan sisa-sisa kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih. Hasilnya, kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan bercahaya.

4. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals, sebagai brand lokal, menyajikan produk eksfoliator yang menggunakan ekstrak biji cokelat, ekstrak lidah buaya, dan kulit kacang kenari. Produk ini tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati, tetapi juga memberikan nutrisi tambahan untuk kulit wajah.

5. Bio Essence

Bio Essence Bio-Renew Exfoliating Gel merupakan salah satu produk skincare untuk eksfoliasi yang dapat kamu coba. Keunggulan dari produk ini terletak pada teksturnya yang berupa gel, sehingga memberikan sensasi lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk eksfoliasi yang bisa kamu pilih dan gunakan agar kulit wajah menjadi glowing dan tidak kusam.(*)

Sumber: