Serupa Tapi Tak Sama, Ini Detail Perbedaan Mobil Toyota Innova Venturer dan Reborn

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Detail Perbedaan Mobil Toyota Innova Venturer dan Reborn

Perbedaan Mobil Toyota Venture dan Toyota Innova Reborn--

RADAR TEGAL – Mobil Toyota Innova Venturer dan Toyota Innova Reborn merupakan dua varian yang kini mendominasi segmen mobil MPV keluarga yang dihadirkan oleh Toyota.

Meksipun kedua mobil ini memiliki tampilan yang serupa, namun terdapat perbedaan signifikan dalam beberapa aspek. Sehingga membuat Toyota Innova Venturer dan Toyota Innova Reborn terkesan unik.

Nah, pada artikel ini akan membahas mengenai perbedaan mobil SUV Toyota Innova Venturer dan Reborn yang mencakup dimensi, desain eksterior, mesin, interior, dan fitur keselamatan.

Perbedaan Mobil Toyota Innova Venturer dan Reborn

1. Dimensi Serupa

Tahukah Anda bahwa kedua model mobil ini memiliki dimensi bodi yang identik dengan panjanag 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tingga 1.795 mm.

BACA JUGA: Ketahui Sebelum Membeli! Ini 5 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Salah Satunya Lebih Irit Bahan Bakar

Kedua mobil ini diketahui dirancang sebagai mobil MPV keluarga dengan fokus pada kenyamanan dan ruang kabin yang luas.

2. Mesin yang Setara

Meskipun terdapat kesan bahwa mobil Toyota Venturer mungkin mempunyai mesin yang lebih unggul, namun keduanya ternyata dibeklai dengan tipe mesin serupa, lho.

Pada versi bensin dan diesel, baik Toyota Innova Venturer dan Toyota Innova Reborn menggunakan mesin 1TR-FE-4 Cylinders in-line dan 2 GD FTV 4 Cylinder in-line.

Mesin tersebut diektahui memberikan tenaga yang seimbang dengan tenaga maksimum 139 PS/5,600 rpm untuk bensin dan 149 PS/3,400 rpm untuk diesel.

3. Perbedaan pada Desain Eksterior

Meskipun mobil Toyota Venturer terlihat mirip dengan mobil Innova Reborn, menonjol dengan kesan lebih elegan dan premium.

BACA JUGA: 6 Mobil Toyota 2023 yang Cocok untuk Keluarga, Performa Oke Harga Juga Terjangkau

Namun, desain depan Toyota Innova Venturer ditandai dengan distinctive front grille wit new bumper spoiler package. Sementara pada mobil Innova reborn tetap stylish dengan trapezoidal front grille berwarna abi gelap dan ornamen krom.

BACA JUGA: Harga Rp190 Jutaan, Begini Review Mobil Toyota All New Agya 2023 yang Wajib Diketahui!

4. Fitur Keselamatan seagai Pembeda Utama

Tahukah Anda bahwa perbedaan utama pada mobil SUV Toyota Venturee dan Innoba Reborn terletak pada fitur keselamatannya.

Mobil SUV Toyota Venturer diketahui menawarkan fitur SRS Airbag yang lebih komprehensif yakni mecakup front D+P, D-Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags di sepanjang jendela samping mobil.

5. Interior Nyaris Serupa

Tidak hanya eksterior, pada bagian interior Toyota Innova Venturer dan Toyota Innova Reborn juga hampir identik terutama pada varian tertinggi seperti mobil Innova Reborn tipe V Luxury dan Toyota Venturer.

Keduanya diketahui mengusung model jok ceptain seat berbahan kulit hitam dan dilengkai dengan premium illumination light ambince, sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan mewah.

BACA JUGA: Kupas Tuntas Keunggulan Mobil Toyota Calya, BBM Irit Banget Cocok untuk Unit Taksi Online!

Penutup

Innova Reborn tidak dilengkapi dengan fitur keselamatan Side dan Curtain Shield Airbags.

Meskipun Toyota Innova Reborn dan Venturer memiliki kesamaan dalam dimensi dan mesin, namun terdapat perbedaan paling siginifikan. Yakni pada desain eksterior, fitur keselamam, dan beberapa detail interior.

Jadi, pilihan antara keduanya dapat bergantung pada preferensi pribadi, kebutuhan, serta prioritas pengguna. Demikian ulasan mengenai Perbedaan Mobil Toyota Innova Venturer dan Toyota Innova Reborn. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: