Kupas Tuntas Keunggulan Mobil Toyota Calya, BBM Irit Banget Cocok untuk Unit Taksi Online!

Kupas Tuntas Keunggulan Mobil Toyota Calya, BBM Irit Banget Cocok untuk Unit Taksi  Online!

Mobil Toyota Calya | Foto: Oto--

RADAR TEGAL – Mobil Toyota Calya diketahui kini harganya tidak murah lagi. Namun, Toyota Calya masih menjadi pilihan utama bagi Mereka yang sedang mencari  dan mau membeli mobil.

Pada awal kemunculannya 2016 silam, PT Toyota Astra Motor  (TAM) diketahui membanderol Calya dengan harga Rp129,6 juta tipe E MT pada tipe terendah dan Rp150 juta tipe G AT yang menjadi tipe  tertingginya.

Hingga memasuki bulan Juni 2021, harga Toyota Calya dikisaran Rp146,1 juta untuk tipe E MT sebagai tipe terendah dan Rp167,4 juta untuk tipe tertinggi F AT.

Adapun kenaikan harga selama 5 tahun terakhir tersebut terbilang cukup signifikan namun tetap saja penjualan mobil Toyota Calya tetap tinggi.

Bagi Anda yang berminat membeli mobil ini, maka simak keunggulan mobil Toyota Calya berikut ini, ya.

BACA JUGA: Lebih Pilih Mobil MPV atau SUV untuk Keluarga? Pertimbangkan Hal-hal Ini Sebelum Membelinya

Keunggulan Toyota Calya

1. Lega di Kelasnya

Apabila dibandingakn dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio memang mobil yang satu ini  terasa sempit dan tidak sepadan.

Namun, apabila Anda bandingkan dengan kompotitor di kelasnya, Calua lebih lega dari Datsun Go+ Panca di baris kedua dan ketiga.

Hanya saja, beberapa tahun yang lalu Dastun resmi untuk memutuskan hengkang dari Indonesia sehingga Calya pada saat ini hanya mempunyai kompetitor Renault Triber.

Adapun dari data, Renault Triber diketahui memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm  dan tinggi 1.662 mm.

Sedangkan Calya memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655, dan tinggi 1.600 mm yang berarti apabila dilihat dari dimensi, Triber lebih lega pada bagian kabin.

BACA JUGA: Mobil MPV dan SUV Banyak Diminati di Indonesia, Ternyata Ini Alasan yang Jarang Diketahui Publik

2. Kapasitas 7 Penumpang

Bagi masyarakat Indonesia, mobil dengan kapasitas penumpang terlihat lebih menggoda. Padahal, belum tentu dalam sebulan  seluruh kapasitas penumpangnya terisi penuh, ya.

Hal ini pun sejalan dengan karakter orang Indonesia yang menyukai berpergian bersama keluarga, sehingga kapasitas penumpang menjadi prioritas ketika akan membeli sebuah mobil.

Mobil Calya ini diketahui berkapasitas 7 penumpang, jadi gak heran apabila banyak orang ingin memilikinya.

BACA JUGA: Intip Keunggulan Daihatsu Sirion 2023, Mobil MPV dengan Bahan Bakar yang Irit

3. Fitur Lumayan Oke

Dengan harga Rp160 jutaan, mobil Toyota Calya terbilang memiliki fitur-fitur kenyamanan yang lengkap, lho.

Misalnya saja terdapat power window, pengaturan spion yang bisa Anda lipat elektrik, head unit layar sentuh, 2 buah airbag, bluetooth, konektifitas iPhone, USB, AUX, sensor parkir mundur, dan rem ABS.

Selalin itu, terdapat juga rem cakram depan, kursi ISOFIX, side impact beam, kunci immobilizer, dan 7 buah sabuk pengaman untuk seluruh penumpan.

Adanya fitur tersebut, maka tidak heran apabila mobil Toyota Calya memiliki keunggulan baik, sehingga alasan orang untuk membeli mobil ini cukup kuat dan masuk akal, ya.

Ditambah lagi saat bicara nama Toyota, pasti orang akan langsung  teringat dengan imej kemudahan spare part dan jaringan diler  yang luas.

Hal tersebut pun bisa Anda maklumi, mengingat Toyota sudah ada di Indonesia sejak 12 April 1971.

BACA JUGA: Ciri Kampas Mobil Mulai Aus yang Wajib Diketahui untuk Terhindar dari Hal Tak Terduga, Keselamatan yang Utama!

4. Suspensi Depan Empuk

Keunggulan mobil Toyota Calya berikutnya yakni suspensi pada bagian depannya empuk. Namun, pada suspensi belakangnya justru terbilang sedikit keras tapi masih dalam kategori wajar, sehingga ketika Anda gunakan untuk melibas jalan yang jelek rasanya masih  akan terasa nyaman, ya.

5. Konsumsi Bahan Bakar Irit

Mobil Toyota Calya diketahui menggunakan mesin berkode 3NR dengan kapasitas 1.197 cc, 4  silinder , penggerak roda depan.

Jadi, tidak perlu Anda ragukan lagi bahwa konsumsi BBM Toyota Calya ini sangat irit, sehingga banyak orang gunakan untuk unit taksi Online.

BACA JUGA: Harga di Bawah 200 Jutaan, Intip 5 Pilihan Mobil Keluarga Terbaik 2023

Demikian ulasan mengenai mobil Toyota Calya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: