Ketahui Sebelum Membeli! Ini 5 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Salah Satunya Lebih Irit Bahan Bakar

Ketahui Sebelum Membeli! Ini 5 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Salah Satunya Lebih Irit Bahan Bakar

Keunggulan mobil Innova reborn | Foto: Carmudi--

RADAR TEGAL – Mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) merupakan salah satu segmen yang paling diminati di pasaran otomotif Indonesia. Oleh karena itu, Toyota tidak mau ketinggalan dengan  merilis varian Kijang Innova terbarunya. Berikut 5 keunggulan mobil Innova Reborn.

Tahun 2016, Toyota diketahui resmi meluncurkan generasi Innova terbaru yang dikenal sebagai Innova Reborn. Innova Reborn diketahui menawarkan fleksibilitas, kenyamanan, dan kapasitas penumpang yang besar.

Banyak orang memilih Innova yang satu ini karena bertenaga, mobil besar muat banyak penumpang, dan irit bahan bakar.  Tidak hanya itu,  melansir dari Otomotif.okezone.com berikut ini terdapat keunggulan Innova Reborn lainnya yang perlu Anda ketahui.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Mobil Jadul Irit BBM, Cocok untuk Anak Muda yang ingin Tampil Klasik

5 Keunggulan Mobil Innova Reborn

1. Mesin Lebih Kuat

Tahukah Anda bahwa mesin diesel Innova Reborn ini ternyata tidak diragukan lagi karena mempunyai tenaga yang jauh lebih kuat dan sudah dilengkapi dengan mesin 2GD-FTV 4 silinder 16 valve DOHC.

Mesin tersebut diketahui menggunakan teknologi VNT intercooler dan mempunyai kapasitas 2.393 cc dengan kemampuannya menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 ps/5.600 RPM.

Kemudian, untuk desain pada mesin Innova Reborn telah dikembangkan dengan karakter mesin commonrail. Sehingga memungkinkan mobil ini beroperasi dengan maksimal bahkann ketika Anda menggunakan bahan bakar solar yang berkulitas rendah meskipun cara ini tidak disarankan, ya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Air Wiper Mobil Tidak Keluar, Berikut Ini Langkah-langkahnya, Simak Selengkapnya!

2. Irit Bahan Bakar

Mesin diesel pada mmobil Toyota Kijang Innova Reborn telah mengalami revolusi dari tipe sebelumnya 2KD FTV 2.500 cc, kemudian berubah menjadi jenis 2GD FTV berkapasitas 2.400 cc yang lebih canggih. Untuk konsumsi bakar bakar, varian diesel pada Innova Reborn ini menunjukkan keunggulan yang signifikan.

Sebagai contoh, 1 liter solar pada Innova Reborn mampu dipakai untuk jarak 9 hingga 10 km. Sementara untuk satu liter bensin, mobil Innova ini hanya mampu menempuh jarak 5 hingga 6 km.

Jadi, mobil Innova Reborn ini jauh lebih hemat dalam hal konsumsi bahan bakar bukan.

BACA JUGA: 5 Keluhan yang Kerap Diungkapkan Pengguna Honda Mobilio, Salah Satunya Ground Clearance yang Rendah

3. Perawatan Mudah, Spare Part Melimpah

Keunggulan berikutnya dari Toyota Innova Reborn yakni kemudahan perawatan dan melimpahnya suku cadang. Dengan mobil Innova ini, Anda lebih mudah menemukan beragam suku cadang dan mendapatkan layanan servis di bengkel resmi ataupun bengkel  biasa.

Namun, pastikan untuk selalu memilih bengkel  terpercaya yang sudah mempunyai mekanik ahli dan berpengalaman, ya.

4. Peningkatan Kekuatan Torsi yang Signifikan

Tahukah Anda bahwa salah satu faktor yang membuat mobil Toyota Diesel seperti Innova Reborn ini banyak disukai sebagai kendaraan commuting sehari-hari yakni karena memiliki torsi yang tinggi. 

Diketahui untuk mesin bensin, torsinya sebar 18.7 kgm/4,000 RPM. Sementara untuk mesin diesel mampu menghasilkan torsi maksimum  sebesar 34.9 kgm/1,200 – 2,8000 RPM yang luar biasa.

BACA JUGA: Murah Banget! Simulasi Kredit Daihatsu Sigra, Mobil LCGC Paling Laris, Begini Tips agar Dapat Promonya

5. Interior Nyaman dan kabin Besar

Innova Reborn menawarkan ukuran Interior Kabin lebih luas dan jarak yang luas antara kursi, sehingga menjadikan siapa saja yang menaiki mobil ini akan merasa nyaman. 

Dengan kursi pengemudi yang berwarna hitam dan sudah dilengkapi dengan meja kursi, menambahkan kenyamanan dan kesan klasik yang menarik.

Untuk tipe Venturer (tipe V) dan tipe Luxury dari Innova Reborn menggunakan kursi empuk dan nyaman mulai dari barisan pertama hingga barisan kedua. Tampilan kursi kapten ini memberikan sentuhan mewah dan premium pada interior mobil. Mobil besar ini juga dilengkapi dengan total 7 seat yang istimewa. 

Demikian ulasan mengenai keunggulan mobil Innova reborn. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: