5 Cara Menghapus Akun Pinjol agar Tidak Ditagih Lagi, DC Lapangan Auto Putar Balik

5 Cara Menghapus Akun Pinjol agar Tidak Ditagih Lagi, DC Lapangan Auto Putar Balik

Cara menghapus akun pinjol agar tidak di tagih lagi-Ilustrasi by aditya saputra-

4. Factory Reset

Jika masih ada kekhawatiran bahwa data pribadimu tersimpan di ponsel, pertimbangkan untuk melakukan factory reset. Meskipun langkah ini cukup ekstrem karena akan menghapus semua data di ponselmu, termasuk yang terkait dengan pinjol.

Namun bisa menjadi solusi terakhir untuk memastikan tidak ada jejak yang tertinggal.

5. Laporkan ke OJK

Cara menghapus akun pinjol yang terakhir. Jika kamu merasa dirugikan oleh praktik pinjol yang kurang bertanggungjawab, langkah terakhir yang bisa kamu tempuh adalah melaporkannya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

OJK memiliki peran untuk mengawasi dan mengatur lembaga keuangan, termasuk pinjol. Dengan melapor ke OJK, kamu memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengatasi masalahmu dan mencegah praktik yang tidak etis.

BACA JUGA:Telat Bayar Pinjaman Online Legal Kena Denda Berapa? Ini Skema Perhitungan Nominalnya

Proses penghapusan data 

Mengajukan permohonan penghapusan data pinjol sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Persiapkan data diri

Proses menghapus akun pinjol yang pertama. Siapkan data dirimu secara teliti, termasuk nama, nomor KTP, dan nomor pinjaman. Pastikan data ini akurat dan sesuai dengan yang tercatat di pihak pinjol.

2. Hubungi Customer Service

Hubungi customer service pinjol melalui telepon, email, atau chat. Pilihlah metode yang paling nyaman bagimu. Saat berbicara, sampaikan dengan tegas bahwa kamu ingin mengajukan permohonan penghapusan data.

3. Berikan data diri secara akurat

Ketika berbicara dengan customer service, berikan data dirimu dengan akurat. Ini termasuk memberikan informasi seperti nama, nomor KTP, dan nomor pinjaman yang perlu diverifikasi oleh pihak pinjol.

Sumber: