5 Cara Menghapus Akun Pinjol agar Tidak Ditagih Lagi, DC Lapangan Auto Putar Balik

5 Cara Menghapus Akun Pinjol agar Tidak Ditagih Lagi, DC Lapangan Auto Putar Balik

Cara menghapus akun pinjol agar tidak di tagih lagi-Ilustrasi by aditya saputra-

RADAR TEGAL - Dalam era digital seperti sekarang, pinjaman online (pinjol) menjadi solusi cepat ketika kebutuhan mendesak muncul. Namun apakah ada cara menghapus akun pinjol agar tidak di teror DC lapangan?.

Oleh karena itu, tidak jarang, pinjol bisa menjadi sumber masalah, terutama jika tidak dikelola dengan bijak. Bagi kamu yang ingin menghapus akun pinjol agar tidak dikejar-kejar lagi oleh penagih, berikut adalah lima langkah strategis yang bisa kamu ikuti.

Lima menghapus akun pinjol

1. Lunasi pinjaman

Langkah pertama yang tidak bisa dihindari jika kamu ingin menghapus akun pinjol adalah melunasi pinjamanmu dengan cermat. 

Melakukan pelunasan ini bukan hanya akan memberikan kelegaan finansial, tetapi juga menjadi kunci utama agar pinjol tidak lagi mengejar-ngejarmu dengan tagihan yang menggunung.

BACA JUGA:Berkas-berkas yang Harus Ada Saat Mengajukan Pinjaman Online Legal, Auto Cepat Cair dan Aman

2. Ajukan permohonan penghapusan data

Cara menghapus akun pinjol yang kedua. Setelah pinjaman terlunasi, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan penghapusan data kepada pihak pinjol. Caranya cukup sederhana, tapi kamu perlu melakukannya dengan cermat.

Hubungi customer service pinjol melalui telepon, email, atau chat, dan sampaikan dengan tegas bahwa kamu ingin menghapus data pribadimu dari sistem mereka.

3. Hapus aplikasi pinjol

Usai mengajukan permohonan penghapusan data, pastikan untuk menghapus aplikasi pinjol dari ponselmu. Langkah ini bukan hanya untuk mengamankan data pribadi, tapi juga agar kamu tidak tergoda untuk kembali menggunakan layanan pinjol tersebut. 

Selalu ingat, penghapusan aplikasi adalah langkah preventif yang bisa menghindarkanmu dari godaan untuk kembali berutang.

BACA JUGA:3 Resiko Pinjaman Online Modal KTP yang Wajib Kamu Tau, Berikut Tips Jitu Menjaga Stabilitas Finansial

Sumber: