Salso 6, Owner RS Adella Slawi Santuni Anak-anak Yatim dan Piatu di OW Cacaban Kabupaten Tegal

 Salso 6, Owner RS Adella Slawi Santuni Anak-anak Yatim dan Piatu di OW Cacaban Kabupaten Tegal

SANTUNAN - Owner RS Adella Slawi Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, menyantuni sejumlah anak yatim dan piatu di Cacaban.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Slawi Ayu Lautan Sepeda Onthel (Salso) 6 baru saja digelar. Ribuan pecinta sepeda onthel se Nusantara berkumpul di Obyek Wisata Waduk Cacaban Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, pada 2-3 Desember 2023. 

Dalam kesempatan itu, Owner Rumah Sakit (RS) Adella Slawi yang juga sebagai Penanggungjawab Salso 6 Widodo Joko Mulyono, menyantuni sejumlah anak yatim dan piatu di desa tersebut.

Kendati tidak disebutkan jumlah santunannya, mantan Sekda Kabupaten Tegal yang akrab disapa Dokter Joko ini berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak tersebut.

Selain santunan, kegiatan Temu Kanca Sepeda Tua se Nusantara ini juga diwarnai dengan sarasehan, klithikan sepeda onthel, ngonthel bareng, penanaman pohon, dan penyerahan cindera mata serta hiburan.

BACA JUGA:Pamitan, Mantan Sekda Kabupaten Tegal Joko: Saya Harus Berpindah Tempat

Joko menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini tujuannya untuk menyukseskan program Pemkab Tegal dalam mewujudkan Go Green Kabupaten Tegal.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membangun budaya sehat dalam masyarakat Kabupaten Tegal, khususnya penggemar sepeda onthel," imbuhnya. 

Tujuan kegiatan Salso 6

Joko berujar, kegiatan Salso 6 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar individu maupun kelembagaan sesama komunitas sepeda onthel di Indonesia.

Selain itu, juga sebagai langkah untuk mengajak masyarakat dalam melestarikan sepeda onthel. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

"Utamanya, untuk memperkenalkan obyek wisata Waduk Cacaban yang memiliki nilai sejarah," kata Dokter Joko, yang juga sebagai ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Tegal. (adv)

Sumber: