3 Tempat Pinjam Uang Tanpa DC Lapangan Selain Pinjol, Cocok untuk Cari Dana Darurat

3 Tempat Pinjam Uang Tanpa DC Lapangan Selain Pinjol, Cocok untuk Cari Dana Darurat

3 tempat pinjam uang tanpa DC lapangan selain pinjol-freepik-

2) Pinjaman dari penyedia layanan keuangan berbasis aset

Tempat pinjam uang aman terpecaya selain pinjol tanpa DC lapangan ini menawarkan pinjaman berbasis aset, seperti logam mulia, properti, maupun kendaraan. 

Jadi, jika Anda ingin mengajukan pinjaman harus memberikan aset berharga sebagai jaminannya. Meski begitu, prosesnya masih tergolong cepat dan tanpa perlu skor kredit.

Sebab, jaminan yang diberikan itu dianggap memiliki nilai yang setara dan sebagai pengganti keamanan pinjaman. Ingat untuk membayar cicilannya tepat waktu dan lunasi semuanya jika tidak ingin aset Anda disita oleh lembaga terkait.

BACA JUGA : 4 Cara Tepat dan Aman Kirim Foto Selfie KTP untuk Verifikasi Pinjol, Jangan Sampai Tersebar!

3) Pinjam pada kerabat

Terakhir, Anda bisa mengajukan pinjaman di kerabat atau teman sebagai opsi pinjaman uang tanpa DC lapangan selain pinjol yang tentunya aman dan terpecaya.

Pinjamlah pada kerabat atau teman yang benar-benar dekat. Anda juga bisa menegosiasikan bunga yang akan diberikan oleh kerabat atau teman Anda tersebut.

Buatlah kesepakatan yang jelas agar hubungan Anda juga tetap terjaga dengan baik. Mulai dari tenor, suku bunga, nominal pinjaman, dan perjanjian akan melunasinya sesuai kewajiban.

Kesimpulan

Alternatif pinjol tanpa pemeriksaan skor kredit atau BI checking aman terpecaya di atas bisa Anda coba. Anda juga tidak perlu khawatir akan didatangi oleh DC lapangan jika telat membayar. 

BACA JUGA : 7 Fitur di Aplikasi Pinjol Ini Jarang Diketahui, Padahal Bisa Bantu Bebas dari Hutang!

Meskipun opsi pinjaman uang selain pinjol di atas tanpa DC lapangan, Anda harus tetap membayar kewajiban tepat waktu sesuai kesepakatan.

Demikian 3 tempat pinjam uang tanpa DC lapangan selain pinjol. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: