Study Tour ke Yogyakarta, Siswa SDIT Usamah Kota Tegal Rafting di Sungai Elo

Study Tour ke Yogyakarta, Siswa SDIT Usamah Kota Tegal Rafting di Sungai Elo

STUDY TOUR-Siswa-siswi kelas V SDIT Usamah Kota Tegal bersiap mengikuti study tour ke Yogyakarta.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 102 siswa dan 9 guru pendamping SDIT Usamah Kota Tegal mengikuti study tour ke Yogyakarta beberapa waktu lalu. Siswa-siswi kelas V ini berangkat menggunakan dua armada bus. 

Salah satu tujuan wisata yang dikunjungi dalam study tour tersebut adalah Sungai Elo Magelang. Di sana, para siswa mengikuti rafting. 

Sebagai persiapan rafting semua peserta mendapat pengarahan dari instruktur dan melakukan pemanasan. Setelah siap peserta study tour diantar dari tempat transit menuju Sungai Elo dengan mobil bersama perahu karet yang akan dipakainya. 

Keseruan terasa saat perahu karet sudah diisi oleh siswa-siswi SDIT Usamah. Satu perahu berisi 4 peserta study tour. 

BACA JUGA:Viral, Siswa Kesurupan Massal Saat Study Tour di Bali, Diduga Berlaku Kurang Patut

Sensasi ketakutan dan kekhawatiran hilang sudah setelah perahu karet berjalan dan arus air tidak begitu besar. Hanya pada titik-titik tertentu dan itu yang membuat rafting menjadi hidup dan seru.

Di kilometer 9, perahu menepi untuk rehat sebentar menikmati kelapa muda, kacang dan pisang rebus juga jajanan tradisional perjalanan lanjut sampai berakhir di kilometer 12.

Selain rafting, mereka juga melakukan kunjungan belajar ke Taman Pintar, Tugu Cokelat, dan pusat perbelanjaan Malioboro sebagai rangkaian study tour.

Hujan deras di beberapa tempat menemani perjalanan menuju Taman Pintar, menguatkan materi belajar yang sudah diperoleh di sekolah serta menambah wawasan mereka. Walau lelah setelah rafting, mereka semangat mencoba berbagai peraga di Taman Pintar. 

BACA JUGA:Di Balik Mitosnya, Sungai Serayu Tawarkan Lintasan Rafting yang Unik dan Ekstrem

Setelah puas mengeksplorasi Taman Pintar, study tour dilanjutkan ke pusat edukasi pembuatan cokelat di Tugu Cokelat Kota Gede. Mereka belajar sejarah dan proses pembuatan cokelat. 

Keseruan terasa saat masing-masing praktik membuat cokelat dan dibawa pulang. Tugu cokelat juga menjual olahan cokelat dan berbagai macam makanan minuman untuk oleh-oleh. 

Pukul 17.00, perjalanan dilanjutkan ke Mesjid Jogokariyan yang ramah musafir untuk Salat Maghrib dan Isya secara jamak qashar dan mengiringinya dengan zikir petang. 

Di akhir destinasi, peserta menuju pusat belanja Malioboro tepatnya di teras 1 dan 2. Belanja berbagai macam oleh-oleh untuk keluarga tercinta. 

Sumber: