Study Tour ke Yogyakarta, Siswa SDIT Usamah Kota Tegal Rafting di Sungai Elo

Study Tour ke Yogyakarta, Siswa SDIT Usamah Kota Tegal Rafting di Sungai Elo

STUDY TOUR-Siswa-siswi kelas V SDIT Usamah Kota Tegal bersiap mengikuti study tour ke Yogyakarta.-Istimewa-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Alasan Sungai Serayu Jadi Tempat Wisata Istimewa di Jawa Tengah dan Wajib Dikunjungi, Pecinta Rafting Merapat!

Kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak SDIT Usamah saat mereka berhasil menawar barang dengan harga yang mereka inginkan. Mereka juga belajar memenej uang yang mereka miliki. 

Bahagia dan puas setelah perjalanan dari Tegal ke Jogja, pulang bisa membawa cerita dan buah tangan untuk keluarga yang bertemu saat tiba kembali di Tegal pada hari Rabu pukul 04.12 WIB.

Menurut Siti Ruwaidah selaku penanggungjawab kegiatan study tour menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, meningkatkan ketrampilan sosial melalui interaksi dengan orang lain di luar lingkup sekolah, mengeratkan ukhuwwah di antara siswa-siswi SDIT Usamah.

“Harapan kami, dengan kegiatan study tour ini siswa-siswi dapat menambah wawasan mereka tentang kearifan lokal dari lokasi wisata yang telah dikunjungi. Selain itu, untuk melatih kemandirian karena jauh dari orangtua. Dan yang pasti, mereka bisa lebih semangat belajar setelah me-refresh diri dari perjalanan wisata kemarin,” tuturnya. (*)

Sumber: